features

Mutiara Ayu Puspitasari Sukses Taklukkan Yonex Slovenia International 2021

Mimpi semasa kecil Mutiara Ayu Puspitasari menjadi atlet bulu tangkis tanah air terwujud dengan manis. Gadis asal Tempuran, Paron, itu sukses mengharumkan Indonesia dengan menyabet medali emas di ajang Yonex Slovenia International 2021 yang digelar 19-22 Mei lalu.

LODITYA FERNANDEZ, Jawa Pos Radar Ngawi

SOROT mata Mutiara Ayu Puspitasari tajam mengarah ke Agnes Korosi, atlet bulu tangkis Hungaria yang menjadi lawan mainnya di final tunggal putri Yonex Slovenia International 2021, 22 Mei lalu. Dia berusaha fokus kala memasuki game point babak rubber game. Pengembalian tanggung Agnes seketika disambar Mutiara dengan jump smash menyilang. ‘’Saya refleks langsung teriak dan bersujud. Mau menangis nggak bisa, cuma merinding,’’ ujarnya, Rabu (26/5).

Laga pemungkas itu disudahi Mutiara dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-16. Perjuangan Mutiara hingga sukses menyabet gelar juara internasional pertamanya tidaklah mudah. Sejak bergabung dengan PB Djarum 2016 lalu, dia harus rela jauh dari keluarga untuk mengikuti pemusatan latihan di Kudus. ‘’Sejak kecil saya bercita-cita menjadi atlet bulu tangkis. Orang tua mendaftarkan saya ke klub lokal sejak kelas I SD,’’ kata putri pasangan Sali dan Purwati itu.

Prestasi Mutiara membuat Ketua KONI Ngawi Faisol angkat topi. Pria yang juga menjabat manajer Persinga Ngawi itu berencana mengundangnya bertemu untuk diberi motivasi sekaligus ucapan terima kasih. Berkat Mutiara, Ngawi dikenal hingga kancah internasional. ‘’Semoga terus giat berlatih dan mampu memperlihatkan kembali prestasi yang membanggakan Ngawi,’’ tuturnya.

Faisol berharap prestasi Mutiara menjadi pelecut semangat atlet Ngawi di setiap cabor. Seperti halnya Mutiara, kesuksesan dapat diraih asalkan berlatih tekun, mengikuti instruksi pelatih dengan disiplin, serta tidak mudah terpengaruh hal negatif. Menang atau kalah merupakan hal wajar dalam berkompetisi. ‘’Berprestasi di tingkat internasional, nasional, atau provinsi itu sudah menjadi kebanggaan bagi masyarakat, pemerintah, bupati dan wakil bupati, serta KONI Ngawi. Terpenting semua atlet terus bersemangat mengupayakan yang terbaik,’’ ucapnya. *(naz/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button