Madiun

Muncul Dugaan Ica Tewas Bunuh Diri

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Masih ingat kasus Ica, perempuan muda yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di kamar kos kawasan Kelurahan Bangunsari, Mejayan, pada 12 Juli lalu? Setelah sebelumnya polisi mengeliminasi faktor bunuh diri sebagai penyebab kematiannya, kini dugaan tersebut muncul kembali. ‘’Terindikasi bahwa yang bersangkutan mengalami stres,’’ kata Kasatreskrim Polres Madiun AKP Ryan Wira Raja Pratama, Jumat (17/9).

Ya, dua bulan melakukan penyelidikan, polisi mendapati fakta baru terkait kondisi psikis perempuan 18 tahun warga Desa Klumutan, Saradan, tersebut. Itu setelah ponsel milik Ica yang sebelumnya mati total bisa diaktifkan kembali. ‘’Setelah melakukan penyelidikan intensif, kami dapatkan sebuah petunjuk yang cukup menuju penyebab kematian,’’ ungkapnya.

Mengacu riwayat chat di ponsel Ica, muncul indikasi perempuan yang tewas dalam kondisi hamil tua itu bunuh diri. ’’Dia (Ica, Red) belum siap melahirkan seorang anak meskipun ada laki-laki yang siap bertanggung jawab,‘’ ujar Raja.

Sebelumnya, mencuat dugaan Ica tewas dibunuh. Itu mengacu adanya bekas lebam di kepala. Pun, hasil otopsi menyebutkan bahwa perempuan itu meninggal karena kehabisan oksigen.

Raja menambahkan, pihaknya telah memeriksa lebih dari 20 saksi. Namun, penyebab kematian Ica sampai saat ini masih diselimuti kabut tebal. ‘’Ada saksi kunci lagi yang akan dimintai keterangan. Diduga saat ini orangnya berada di Blora,’’ tandasnya. (den/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button