AdvertorialMadiun

Mudik Lancar-Aman, Warga Apresiasi Kinerja Polres Madiun Kota-Pemkot

MADIUN – Arus mudik-balik Lebaran 2019 di Kota Madiun yang berlangsung lancar dan aman tak lepas dari jerih payah aparat kepolisian dan pemkot. Beberapa petugas dari jajaran pun terpantau masih melakukan pengamanan, baik di tempat wisata maupun jalur perlintasan mudik dan balik Lebaran.

Tidak salah jika banyak warga yang mengapresiasi kinerja kepolisian dan pemerintah. ‘’Selama saya bersilaturahmi ke keluarga di Kota Madiun dan sekitarnya merasakan kenyamanan,’’ kata Eko, pemudik asal Jakarta, saat hendak balik ke ibu kota dengan KA Gajayana, Minggu (9/6).

Menurut dia, kenyamanan itu merupakan buah kerja keras Polres Madiun Kota dan Pemkot Madiun. ‘’Terima kasih kepada bapak-bapak polisi dan pemerintah yang sudah berupaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam bertemu dengan sanak keluarganya di kampung halaman,’’ ujarnya.

Ya, kesiapan menyambut pemudik memang menjadi fokus utama Pemkot Madiun dan Polres Madiun Kota. Berbagai sarana prasarana (sarpras) dan fasilitas umum (fasum) milik daerah pun dibenahi. Tak terkecuali memoles taman median jalan dan gapura perbatasan kota.
Bentuk kesiapan lain pemkot dan kepolisian dalam melayani para pemudik adalah dengan memantau sarana transportasi, pelayanan publik, serta migas. Selain itu, pendirian pos pengamanan oleh Polres Madiun Kota di sejumlah titik seperti Jalan Pahlawan, Jalan Raya Jiwan-Solo, Stasiun Madiun, dan Terminal Purboyo. Sedangkan pos pelayanan diterapkan di Madiun Square dan Sun City Festival. (her/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button