Advertorial

Mudahnya Mengurus Adminduk di Magetan

ADM Ketiga Dekatkan Layanan untuk Empat Kecamatan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Barat dan sekitarnya bakal semakin dekat dan mudah. Kini, warga setempat tak perlu jauh-jauh datang ke pusat kota untuk mengurus adminduk. Mereka cukup mendatangi anjungan dukcapil mandiri (ADM) yang telah tersedia di Kantor Kecamatan Barat. ‘’Bisa digunakan setiap hari, baik hari kerja maupun libur,’’ kata Bupati Suprawoto kemarin (18/12).

Peresmian ADM di Barat digelar kemarin. Bupati hadir meresmikan alat canggih tersebut. ADM di Barat merupakan bantuan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. ‘’Total sudah ada tiga ADM yang beroperasi, ini bantuan dari Bu Khofifah,’’ ujarnya.

ADM dikembangkan serupa anjungan tunai mandiri (ATM). Diklaim sanggup mencetak 23 dokumen kependudukan seperti e-KTP, KK, akta kelahiran, surat pindah, dan lainnya. Pencetakan hanya memakan waktu kurang dari dua menit. ‘’Kami berharap ADM semakin meningkatkan mutu layanan terhadap masyarakat,’’ tutur Suprawoto.

Masyarakat yang ingin menggunakan ADM cukup mendaftar menggunakan e-mail dan nomor telepon. Selain di Kantor Kecamatan Barat, terdapat dua ADM lain di kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil (dispendukcapil) dan di mal pelayanan publik (MPP).

ADM di Kantor Kecamatan Barat tak hanya boleh digunakan warga setempat. Warga dari Maospati, Kartoharjo, dan Karangrejo juga bisa mengakses alat tersebut 24 jam. Suprawoto berharap, keberadaan ADM dapat semakin memudahkan masyarakat dalam mengurus adminduk. Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah mendekatkan dan memudahkan layanan kepada masyarakat. ‘’Dengan adanya ADM ketiga di Barat ini, bisa mengurangi antrean di dua ADM lain,’’ jelasnya. (ebo/fat/c1/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button