Madiun

Momen Lebaran, Madiun Umbul Square Tutup Lagi

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Gerbang Madiun Umbul Square (MUS) ditutup lagi. Seiring kebijakan Pemkab Madiun mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca-Lebaran kali ini. Padahal, MUS telanjur menyebar tiket gratis guna menarik wisatawan. ‘’Kami sudah menyebar 20 ribu tiket gratis untuk anak-anak,’’ kata Direktur MUS Afri Handoko, Minggu (9/5).

Afri mengungkapkan, tiket gratis itu disebar ke berbagai daerah di eks Karesidenan Madiun. Tujuannya mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke MUS. Namun, strategi pemasaran itu gagal. Gegaranya, kebijakan pemkab setempat yang menutup sementara objek wisata sampai 17 Mei mendatang. ‘’Tapi kami tetap harus mematuhi ketentuan tersebut,’’ ujarnya.

Pihaknya hanya bisa pasrah dengan kebijakan tersebut. Dua kali sudah manajemen MUS gigit jari dalam dua Lebaran. Momen di mana pengelola wisata amat berharap. Untuk itu, open donasi akan menjadi alternatif seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Terutama untuk kebutuhan pakan satwa di MUS. ‘’Teman-teman pedagang mengeluh semua, karena telanjur nyetok barang cukup banyak. Tapi, aturan tetap harus ditaati, demi kebaikan bersama,’’ ucap Afri. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button