Advertorial

Momen HUT Ke-49 Korpri, Bupati Ingatkan Upgrade Kapasitas SDM

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Keberadaan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) lekat dengan pelayanan terhadap masyarakat. Pun, kinerja para anggotanya dituntut semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Bupati Ngawi Budi ’’Kanang’’ Sulistyono mengatakan, tantangan bagi organisasi yang menaungi aparatur sipil negara (ASN) maupun pegawai BUMN/BUMD serta anak perusahaannya itu semakin bertambah. Tahun ini, misalnya, dihadapkan pada pandemi Covid-19.

Kanang berharap, para anggota Korpri tetap dapat bekerja maksimal dan efisien. Apalagi, ada tiga agenda besar di Ngawi pada akhir 2020. Yakni, Pilkada Ngawi, pilkades, serta peringatan Natal dan tahun baru. ‘’Semua ini goal-nya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan mereka,’’ ujar Kanang dalam acara peringatan HUT Ke-49 Korpri di Pendapa Wedya Graha Rabu (25/11).

Pembina Korpri Ngawi itu juga mengingatkan bahwa setiap pegawai dilahirkan atas dasar pelayanan terhadap masyarakat. Apa pun kondisinya, bukan menjadi alasan bagi mereka untuk tidak dapat melayani. ‘’Para anggota Korpri juga harus meng-upgrade kapasitas SDM-nya karena sudah jadi tuntutan zaman,’’ tegasnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) sekaligus pengurus Korpri Ngawi Sumarsono menambahkan, HUT Korpri tahun ini digelar secara sederhana. Selain tasyakuran, juga dilaksanakan pengucapan sumpah janji dari 416 ASN yang diangkat pada Maret lalu.

Pengucapan sumpah janji itu dilakukan secara online di sepuluh lokasi. ‘’Kami laksanakan sesuai anjuran pengurus pusat,’’ kata Sumarsono sembari menyebut juga disampaikan penghargaan Satyalencana kepada ASN berprestasi.

Tahun ini Korpri Ngawi sempat pula melaksanakan beberapa kegiatan. Di antaranya, pemberian bantuan 10 ribu masker kepada masyarakat. Juga 500 alat pelindung diri (APD) sebanyak 500 buah kepada 24 puskesmas. ‘’Selain itu, pembagian 227 vitamin untuk petugas posko Satgas Covid-19 dan 19.200 nasi bungkus, serta 14 ribu paket sembako bagi warga terdampak,’’ ujarnya. (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button