Madiun

Mobilitas Warga Tinggi, Sejumlah Jalan di Kota Madiun Disekat

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Tingkat mobilitas warga Kota Madiun masih sangat tinggi selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Konsekuensinya, kini kota ini berubah jadi zona hitam dari sebelumnya merah. Karena itu, Satgas Penanganan Covid-19 setempat menutup akses masuk kota. Guardrail dipasang di sejumlah titik. Dimulai di simpang empat Manisrejo Jumat (16/7).

Selain itu, ada Jalan Agus Salim, Kolonel Mahardi, Pahlawan dan Mastrip yang ditutup temporary. Sebelumnya ada juga Jalan Duku, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Yos Sudarso, dan Jalan Soekarno-Hatta yang disekat.

Wawali Kota Madiun Inda Raya (IR) AMS mengungkapkan, penutupan sementara dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat selama PPKM darurat. ‘’Penutupan ini kami lakukan karena Kota Madiun menjadi zona hitam dari sisi mobilitas, bukan dari kriteria yang lain,’’ kata Inda Raya.

IR menambahkan, penyekatan diharapkan membuat mobilitas warga turun. Sehingga, angka kasus Covid-19 dapat ditekan. ‘’Otomatis harus ada yang dilakukan lagi selain yang kemarin-kemarin. Salah satunya pemortalan jalan,’’ ungkapnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button