AdvertorialMadiun

Mobile JKN Solusi saat Pandemi Covid-19

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Mudahkan akses layanan, BPJS Kesehatan terus berinovasi. Salah satunya melalui aplikasi Mobile JKN. Dengan aplikasi tersebut, para peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak perlu datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan untuk mengubah data fasilitas kesehatan. ‘’Nggak perlu ke kantor cabang, lewat Mobile JKN, sudah bisa melakukan perubahan data Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP),’’ ujar Hendri Setiawan, peserta JKN-KIN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU).

Kata Hendri, memanfatkan aplikasi tersebut cukup mudah. Dia hanya perlu mengunduh aplikasi Mobile JKN melalui Play Store atau App Store. Setelah meng-install, Hendri pun melakukan registrasi dan berhasil. Kemudahan ini pun cukup membantu Hendri saat pandemi Covid-19, tepatnya saat dia harus membatasi mobilitas ke luar rumah, aplikasi. ‘’Dengan begitu saya hemat waktu dan tidak perlu wira-wiri,’’ jelasnya

Aplikasi Mobile JKN memiliki beberapa fitur yang bermanfaat dan memudahkan peserta JKN-KIS. Seperti info seputar BPJS Kesehatan, perubahan data, perubahan fasilitas kesehatan, cek status kepesertaan, cek tagihan, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, juga terdapat fitur baru yang sangat bermanfaat bagi peserta JKN-KIS, konsultasi dokter. ‘’Dengan fitur ini, peserta JKN-KIS dapat melakukan konsultasi dengan FKTP sesuai dengan jadwal praktiknya,’’ terangnya.

Fitur konsultasi dokter ini sangat menarik dan solutif sekali. Kapanpun ingin berkonsultasi dengan dokter, bisa dilakukan tanpa harus bertatap muka langsung. “Semoga untuk ke depannya aplikasi ini semakin dikembangkan dan semakin memberikan kemudahan kepada peserta JNK-KIS,’’ pungkasnya. Berita ini juga tayang diwww.jamkesnews.com.(afi/adv/aan)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close