Laka LantasPacitan

Mobil Terbang 20 Meter ke Dasar Sungai Grindulu

Kasi Datun Diselamatkan Sabuk Pengaman

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Dewi fortuna menaungi Masrun pagi itu. Padahal, mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai terbang bebas meluncur ke dasar Sungai Grindulu sedalam 20 meter di Desa Ngreco, Tegalombo, Senin (12/10).

Sabuk pengaman menyelamatkan nyawanya. Bahkan, saat mobil bernopol L 1932 QJ itu terpelanting tiga kali di sungai. Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pacitan itu hanya mengalami luka ringan di tangan kanan. ‘’Saya masih sadar,’’ kata Masrun.

Pada saat bersamaan, air kali mulai menggenangi bagian dalam mobil. Masrun memutuskan untuk keluar dari kendaraan roda empat berkelir putih itu melalui pintu kaca sebelah kanan yang sudah pecah. Selanjutnya dia berenang ke daratan.

Selang lima menit kemudian bantuan datang. Setelah sejumlah warga yang melintas di Jalan Ponorogo-Pacitan melihat mobil korban di dasar sungai. Mereka lantas menolong Masrun naik ke atas. ‘’Saya laporkan sendiri kejadian yang saya alami ini ke mapolsek,’’ ujarnya.

Saat kejadian Masrun bepergian sendiri. Dia sedang dalam perjalanan dari Kediri menuju Pacitan untuk keperluan kerja. Dia berangkat dini hari karena siangnya ada sidang. Masrun sebenarnya sudah biasa nyetir sendiri menuju kantor.

Namun, perjalanan pagi itu dirasa Masrun sungguh berat. Kondisi gerimis sejak masuk Pacitan. Celaka akhirnya menghampiri Masrun sesampainya di Dusun Gamping, Desa Ngreco, Tegalombo. Mobilnya selip ketika melintas di jalanan yang berlumur lumpur.

Jaksa asli Nusa Tenggara Barat itu tidak bisa mengendalikan mobilnya. Pengereman yang dilakukannya justru membuat mobil melaju tak keruan. ‘’Kondisi jalan memang licin,’’ ungkap jaksa yang kini berdomisili di Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Kota Kediri, itu.

Pasca kejadian, Masrun diantar pulang oleh Kasi Intelijen Kejari Pacitan Mirzantio Erdinanda. Sementara proses evakuasi mobil berlangsung lama. Butuh waktu hampir satu jam. Evakuasi dilakukan dengan cara menarik mobil dari dasar sungai menggunakan truk milik warga. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close