Madiun

Mobil Tahanan Kejari Kota Madiun Dipakai Angkut Oksigen

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pandemi Covid-19 adalah musuh bersama yang harus diperangi bersama-sama pula. Tak terkecuali Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun juga ikut cawe-cawe menanganinya. Salah satu caranya, memperbantukan mobil tahanan untuk mengangkut oksigen tabung.

Mobil yang biasa mengangkut tahanan itu rela bolak-balik dari agen pengisian oksigen ke rumah sakit. Dua unit mobil tahanan diperbantukan untuk misi kemanusiaan tersebut. ‘’Untuk memperlancar distribusi kebutuhan gas oksigen di rumah sakit,’’ kata Kajari Kota Madiun Bambang Panca , Minggu (25/7).

Menurut dia, upaya itu sekaligus sebagai bentuk dukungan kejari ke pemerintah daerah. Utamanya dalam penanganan kasus Covid-19 yang belakangan kian melonjak. ‘’Mobil tahanan itu kan ada dua tidak dipakai, kami perbantukan untuk distribusi oksigen tabung ke rumah sakit,’’ ujarnya.

Itu lantaran selama pandemi sidang tatap muka di pengadilan negeri (PN) divirtualkan. Jaksa penuntut umum (JPU) beserta tahanan berada di lapas atau rutan. Sehingga, mobil tahanan nganggur. ‘’Jadi, tabung gas di rumah sakit yang kosong kita ambil, kita bawa ke PT Samator, diisi di sana, kemudian kita antar lagi ke rumah sakit,’’ jelas Bambang. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button