Ponorogo

Mobil Dilarang Parkir di Penggal Jalan HOS Tjokroaminoto Ponorogo

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Tidak sembarang kendaraan yang boleh parkir di penggal Jalan HOS Tjokroaminoto Ponorogo pasca–face-off pedestrian. Dinas Perhubungan (Dishub) Ponorogo hanya menyarankan sepeda motor dan sepeda angin yang bisa parkir di titik itu.

Sedangkan, mobil dan kendaraan bermotor roda empat atau lebih lainnya harus parkir di tujuh lokasi yang telah ditunjuk. Seprti di Pasar Legi Selatan (Pasar Lanang), Jalan MH Thamrin, Jalan Pahlawan, depan SMPN 1, Jalan Siberut, Jalan dr Soetomo, dan Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Kabid Pengendalian, Operasional Lalu Lintas dan Jalan Dishub Ponorogo Kristanta menegaskan, bahwa pelokalisasian parkir kendaraan roda empat atau lebih itu masih dalam tahap uji coba. Berlaku mulai Rabu (4/8) dari pukul 17.00 hingga pukul 06.00. Di luar rentang waktu yang ditentukan, mobil dan kendaraan bermotor sejenisnya boleh parkir di pinggir penggal jalan. ‘’Ada kantong-kantong parkir yang sudah disediakan,’’ kata Kristanta, Kamis (5/8).

Kris –sapaan Kristanta– menyebut bahwa kawasan pedestrian HOS bakal lebih leluasa bagi pengunjung jika tanpa ada mobil yang parkir di pinggir jalan. Namun, dia buru-buru menegaskan bahwa larangan parkir itu hanya berlaku sore hingga pagi keesokan harinya. ‘’Selama uji coba satu minggu, problem-problem teknis yang muncul di lapangan akan dicarikan solusi,’’ terangnya. (mg4/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button