KriminalitasPonorogo

Miris! Empat Ibu Curi Susu di Swalayan

Komplotan Pencuri Tanah Abang dan Semarang

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Kasus pencurian susu di Sambit begitu miris. Para pelakunya merupakan komplotan empat ibu-ibu. Sudah begitu, aksi mereka tak hanya di Ponorogo.

Rabu (12/2) keempatnya menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) atas pencurian susu di sebuah swalayan di Bangsalan, Sambit, Senin lalu (10/2). ‘’Kami koordinasi dengan Polres Wonogiri karena juga melakukan pencurian yang sama di sana,’’ kata Kapolsek Sambit AKP Sutriatno.

Keempat ibu itu yakni Sukarti, 57; Rani, 45; dan Rustinah, 45— ketiganya dari Jakarta Pusat; serta Rofiah, 56, warga Semarang. Sekitar pukul 17.30, keempatnya menggasak empat kardus susu dan dua bungkus biskuit yang disembunyikan di dalam rok. Aksi mereka diketahui karyawan swalayan melalui CCTV. ‘’Karyawan merasa curiga karena merasa asing melihat wajah keempat pelaku,’’ ujarnya.

Karyawan swalayan itu sigap mencegat di kasir. Belum sempat memeriksa, dua pelaku langsung kabur. Sementara, dua pelaku lainnya terjebak di dalam swalayan. Karyawan lantas melaporkannya ke Polsek Sambit. ‘’Dua pelaku diamankan di polsek. Petugas berhasil mengejar dua pelaku lainnya,’’ terang Sutriatno.

Dua pelaku lainnya berhasil diamankan sekitar pukul 20.00 di Badegan. Bersama dengan berbagai barang yang dicuri dari swalayan. Polisi juga mengamankan mobil Toyota Avanza berpelat H 8859 DP yang ditumpangi para pelaku sebagai barang bukti. Dari hasil pemeriksaan, keempat pelaku mengakui perbuatannya. ‘’Modusnya, berpura-pura sebagai pembeli, lalu mengambil barang yang bernilai mahal pada saat karyawan lengah,’’ bebernya.

Dari hasil pemeriksaan pula, terungkap bahwa Sukarti, Rani, Rustinah, dan Rofiah tak tamat SD. Bekerja komplotan, Sukarti, Rani, dan Rustinah ternyata memiliki alamat yang sama di KTP mereka. Yakni, di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Terungkap pula bahwa keempat ibu itu juga beraksi di wilayah hukum Wonogiri. ‘’Kami sudah koordinasi dengan Polres Wonogiri. Untuk keempat pelaku dikenai pasal tipiring,’’ jelasnya. (naz/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close