Ngawi

Minta Dukungan, Ibunda Luis Leeds Temui Kanang

Demi Mimpi Membela Indonesia

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Perjuangan Luis William Mahendra Leeds –pembalap Formula 4 berdarah Ngawi- menjadi warga negara Indonesia (WNI) sekaligus membalap dengan mengusung bendera merah putih belum berhenti. Terbaru, Rabu malam (4/12) Maria Leeds, ibunya, menemui Bupati Budi ’’Kanang’’ Sulistyono.

Pertemuan dengan Kanang itu, kata Maria, sesuai yang dijanjikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali beberapa waktu lalu. ‘’Waktu itu Pak Menpora bilang Ngawi jadi viral gara-gara Luis Leeds. Apakah bupatinya sudah tahu?’’ ujar Maria.

Maria mengatakan, pertemuan dengan Kanang itu sekaligus untuk meminta dukungan orang nomor satu di Ngawi tersebut agar keinginan Luis bisa terwujud.

Kanang sendiri mengaku bakal memberikan support demi mewujudkan keinginan Luis membela Indonesia di ajang Formula 1. ‘’Jika itu terwujud tentu sangat membanggakan Ngawi,’’ tutur Kanang usai pertemuannya dengan Maria.

Menurut Kanang, Luis merupakan pembalap muda yang potensial. Di ajang Formula 4, pemuda 19 tahun itu berhasil mencatat 19 kali podium dan 9 kali juara. ‘’Luis ini orang Ngawi, ibunya asli Ngawi. Dia juga pernah tinggal di Ngawi pada masa kecilnya,’’ papar Kanang.

Kanang juga meyakini Presiden Joko Widodo telah mengetahui keinginan maupun potensi Luis. ‘’Makanya, tadi kami bicarakan bagaimana agar keinginan Luis bisa terwujud. Yang jelas, kami sangat mendukung,’’ ucapnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button