Laka LantasMagetan

Minibus Rombongan Petakziah Masuk Parit, Seorang Tewas

MAGETAN – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Magetan-Maospati Senin (27/5). Tepatnya masuk Desa Sugihwaras, Maospati, Magetan. Sebuah mobil yang ditumpangi rombongan takziah dari Sidorejo itu nyungsep ke parit. Setelah sebelumnya menabrak pembatas jalan.

Akibat kejadian tersebut, 10 orang penumpang mengalami luka-luka. Bahkan satu orang penumpang di antaranya, bernama Parmi, 75, warga Desa Sumbersawit, Sidorejo meninggal di lokasi kejadian. Badannya terjepit di antara body mobil yang sudah dalam kondisi ringsek. Proses evakuasi sendiri berlangsung hampir satu jam. Para korban selamat kemudian dibawa ke RSUD dr Sayidiman untuk mendapatkan perawatan.

Mobil Daihatsu Zebra bernopol AE 1603 NR itu dikemudikan Marso, 55. Saat kejadian, mobil ditumpangi 15 orang. ‘’Penyebabnya karena sopir kehilangan kendali saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Di lokasi kejadian menabrak pembatas jalan sebelum kemudian masuk ke dalam parit,’’ terang Kanit Laka Lantas Ipda Yudi Wiyanto saat dikonfirmasi.

Dari hasil keterangan yang dihimpun, para rombongan itu dalam perjalanan pulang selepas bertakziah dari Madiun. Mobil melaju kencang dari arah timur menuju ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, mobil terlihat oleng ke kiri. Marso yang berada di balik kemudi berusaha membanting setir ke arah sebaliknya.

Namun, minibus berwarna biru itu justru terjun bebas ke parit. Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha melakukan pertolongan. Termasuk polisi yang berjaga di pos polisi Maospati sekitar 500 meter dari TKP ikut membantu proses evakuasi korban kecelakaan tunggal tersebut. ‘’Saat ini, sopir minibus itu kami tetapkan sebagai tersangka,’’ terang Yudi. (mgc/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button