Advertorial

Miliki Delapan Klinik, Farmasi, hingga Laboratorium

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pelayanan optimal menjadi komitmen Rumah Sakit Paru Manguharjo (RSPM) Kota Madiun. Ini juga dibuktikan dengan lengkapnya layanan poliklinik di rumah sakit milik UPT Dinas Kesehatan Provinsi Jatim tersebut. Tidak hanya Klinik Paru, RSPM juga menyediakan Klinik Anak, Klinik Penyakit Dalam, Klinik Rehab Medik, Klinik Asma dan Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK), Klinik Psikologi, Klinik Directly Observed Treatment Shortcourse (DOTS) TB, hingga Klinik Berhenti Merokok.

Dokter RSPM yang bertanggung jawab pada setiap klinik memiliki kemampuan yang mumpuni dan profesional di bidangnya. Ditambah lagi, pasien dapat berkonsultasi dengan dokter dari Senin sampai Jumat (kecuali hari libur nasional) menyesuaikan jadwal praktik dokter. Praktik dimulai pukul 08.00 – selesai tergantung pada setiap klinik dan kebutuhan pasien. Selain itu, pendaftarannya pun sudah sangat dipermudah. Pasien hanya perlu daftar secara online melalui Whatsapp dan tentunya menerima pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Jam buka loket selama PPKM antara pukul 07.00-11.00 WIB (Senin-Kamis) dan pukul 07.00-10.00 WIB (Jumat). Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui web RSPM, Mobile JKN, dan WA.

Disamping itu, klinik-klinik tersebut juga memperbolehkan pasien rawat jalan, tidak terkecuali untuk Voluntary Counselling and Testing (VCT) & Care, Support and Treatment (CST). Tentunya bergantung dengan kebutuhan masing-masing pasien. Disediakan juga fasilitas rawat inap untuk pasien Kelas I, II, III, dan ruang isolasi Covid-19. Juga terdapat layanan penunjang lainnya, seperti Ruang Tindakan Paru, Farmasi, Laboratorium, Radiologi, dan Gizi.

Bagi pasien yang membutuhkan penanganan darurat tidak perlu khawatir, karena RSPM siap melayani selama 24 jam. Fasilitas Instalasi Gawat Darurat (IGD) disediakan khusus untuk pasien gawat darurat. Pasien juga bisa menghubungi (0351) 462427 jika diperlukan.

Pasien rawat jalan yang ingin melakukan proses pendaftaran atau memerlukan informasi selengkapnya mengenai pelayanan RSPM bisa melalui Whatsapp 0857-9433-8442 atau telepon kantor (0351) 464916. Bisa datang langsung ke Jalan Yos Sudarso No. 108-112 Kota Madiun (depan INKA). Adanya berbagai pelayanan dan kemudahan ini ditempuh demi memberikan pelayanan yang memuaskan untuk para pasien. Sehingga diharapkan pasien dapat memperoleh fasilitas kesehatan yang mumpuni dan berkualitas. (ti4/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button