Advertorial

Milad Ke-59 RSUM Ponorogo

Launching Ponorogo Eye Center, Didukung Lima Dokter Spesialis Mata

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Rumah Sakit Umum Muhammadiyah (RSUM) Ponorogo telah berumur 59 tahun dalam melayani pasien. Di usia yang semakin senja, RSUM terus saja menunjukan kinerja terbaiknya. Komitmen ini pun kembali dibuktikan RSUM dengan meluncurkan dua produk layanan baru di hari jadinya. ‘’Kami me-launching Ponorogo Eye Center (PEC) dan AntarMu,’’ ujar Direktur RSUM Ponorogo dr Iwan Hartono, M.Kes.

Iwan menjelaskan, PEC merupakan pelayan khusus mata di RSUM. Menariknya, ada empat dokter spesialis mata di rumah sakit tersebut yang siap membantu para pasien. Kinerja para dokter ini akan didukung peralatan yang cukup canggih. ‘’Rencananya kami akan menambah satu dokter spesialis mata lagi. Jadi ada lima dokter yang kami sediakan. Dan ini jarang terjadi di rumah sakit lain,’’ jelasnya.

Sedangkan AntarMu adalah pelayanan mengantar obat dan katering gizi ke pasien. Untuk pengantaran obat, pasien tidak akan dikenakan biaya alias gratis ongkos kirim (ongkir). Hanya katering gizi saja yang dikenakan ongkir. ‘’Jadi setelah pasien berobat tidak perlu menunggu antre obat, langsung pulang saja. Nanti obat akan diantarkan petugas RS ke rumah pasien. Jangkauannya sekitar 20 kilometer dari RSUM,’’ terangnya.

Kata Iwan, katering gizi sengaja diluncurkan agar bisa dinikmati masyarakat umum. Hal ini penting agar masyarakat juga bisa menikmati asupan makanan yang bergizi. Sebelum menjangkau warga lainnya, untuk sementara periode awal ini katering gizi diperuntukan bagi pasien RSUM. ‘’Banyak yang harus disiapkan jika dijual ke masyarakat umum, tentunya dengan teknologi IT yang mendukung. Semua bakal digodok dengan matang terlebih dahulu,’’ ujarnya.

Di sisi lain, milad ke-59 RSUM berlangsung secara virtual di area rumah sakit pada Senin (11/1) lalu. Pihaknya hanya menggelar konsolidasi organisasi dan me-launching dua program anyar milik RSUM di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya pun berharap seluruh aspek di rumah sakit semuanya selamat. Peningkatan pelayan dan pembangunan tetap berjalan, supaya bisa melayani masyarakat Ponorogo dan sekitar dengan baik. ‘’Karena sehat itu bukan hanya urusan pemerintah saja, namun RS swasta seperti kami pun ikut andil dalam menyehatkan masyarakat,’’ pungkasnya. (fac/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button