Ngawi

Meydina Indriyati Terpilih sebagai Putri Otonomi Persahabatan 2019

Tekanan berat dirasakan Meydina Indriyati dalam pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019. Tidak hanya ketika pelaksanaan, tapi saat persiapan. Seperti apa perjuangannya sebelum didapuk Putri Otonomi Persahabatan?

—————— 

DENI KURNIAWAN, Ngawi

NAMA Meydina Indriyati belum menghilang dari dunia seni dan budaya di Ngawi. Dua tahun berselang meraih selempang Diajeng Ngawi 2017, dia didapuk sebagai Putri Otonomi Persahabatan dalam pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019.

Meme –panggilan akrab Meydina Indriyati– sempat tidak percaya dengan prestasi itu. Bahkan, dara 22 tahun ini tidak bisa menahan tangis ketika menembus 10 besar. Sebab, lawannya 41 orang dari penjuru tanah air. Serangkaian tes pidato seni dan budaya hingga bercerita ihwal keistimewaan Ngawi. ’Lumayan menjadi pressure,’’ ucap warga Jalan Basuki Rahmat, Ngawi, tersebut.

Apalagi, Meme dalam kondisi tidak siap di awal mengikuti ajang tersebut. Baik dari kesiapannya dengan pakaian hingga waktu pelaksanaan yang mendadak berubah. Meme mengenakan pakaian batik bermotif ayam bekisar dan daun jati dari tiga desainer pilihan Pemkab Ngawi. ‘’Kondisi serba mendadak malah membentuk karakter. Bagaimana cara keluar dari situasi crowded,’’ paparnya.

Tidak hanya meraih prestasi, ajang adu bakat sebagai wadah menempa diri. Banyak pengalaman berharga didapatkannya. Salah satunya adalah teman dan relasi kenalan. Sebelum ambil bagian di Apkasi Otonomi Expo 2019, Meme mengikuti ajang Putri Indonesia Jawa Timur 2019 dan Raka Raki Jawa Timur 2018. ‘’Kalau di Otonomi Expo, banyak peserta yang tertarik bahasa Jawa. Senang bisa membantu belajar,’’ ucapnya. ***(cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button