Madiun

Mereka yang Bersinar di YouthFest 2019 in Peceland (4)

Jaga Chemistry dengan Sering Hang Out Bareng

Tema keberagaman antarpemuda di Indonesia sukses mengantar Foya Dance Crew menyabet juara I dance competition rangkaian YouthFest 2019 in Peceland. Bagaimana persiapan mereka hingga mampu berjaya di ajang itu?

==========================

NUR WACHID, Madiun, Jawa Pos Radar Madiun

WARNA-WARNI. Kesan itu langsung menyapu pandangan mata begitu tujuh personel Foya Dance Crew (FDC) muncul di panggung. Ditambah gerakan yang kompak dan energik, tidak salah jika Victoria Safira dkk terpilih sebagai juara I dance competition rangkaian YouthFest 2019 in Peceland di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun, Sabtu lalu (30/11).

‘’Setiap lomba kami pasti bawakan gerakan baru. Makanya, persiapannya harus benar-benar matang. Karena harus bersiap menghadapi ujian akhir semester juga, harus pintar-pintar bagi waktu,’’ kata Victoria, leader FDC yang merupakan wakil SMAN 1 Magetan, itu.

Karena itu, persiapan selama dua pekan dimaksimalkan. Seminggu dua kali mereka latihan selama tiga jam mulai pukul 18.00. Sementara, waktu belajar diganti sepulang sekolah pukul 15.30 hingga menjelang latihan. ‘’Dibimbing mentor dari MDC didampingi Bu Endang Asih, guru kami,’’ ujar gadis 18 tahun itu.

FDC telah terbentuk sejak 2012 lalu. Namun, personelnya berganti-ganti menyesuaikan angkatan siswa. Saat ini kelompok dance itu digawangi Victoria Safira, Rahma Dita Saraswati, Lutfa Denisya, Rosemeryn Pry Anggarani, Devina Dwi Maharani, Berliana Ayu Iriyanti, dan Tama Astriani. ‘’Setiap personel punya karakter masing-masing. Biar chemistry-nya dapat, kami sering hang out bareng,’’ ungkap Victoria.

Meski begitu, bukan berarti FDC tidak pernah diterpa masalah. Beberapa kali mereka tersandung salah paham hingga sempat membuat friksi di grupnya. Namun, semua cepat terselesaikan. ‘’Jika ada masalah langsung diselesaikan hari itu juga sehingga tidak berlarut,’’ tutur siswa kelas XI itu.

Trofi juara YouthFest 2019 in Peceland menambah panjang daftar prestasi  FDC. Februari lalu mereka juga menjadi jawara lomba dance tingkat SMA se-Karesidenan Madiun di SMAN 2 Ngawi. Sedangkan pada Agustus menjadi yang terbaik pada event ulang tahun Inka. Sementara, November lalu juara II lomba di Mitra Harapan Sekolah Tiga Bahasa Madiun.

‘’Kemenangan ini kami persembahkan untuk guru, sekolah, dan keluarga tercinta. Orang tua yang selalu memberikan doa restu dan mendukung langkah kami,’’ ucap Victoria sembari menyebut saat ini tengah mempersiapkan lomba dance di salah satu perguruan tinggi di Magetan. *** (isd/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button