Ngawi

Mereka yang Berjaya di Jamus 100 Km 2019 (5)

Pembalap Dimas Febri Dwi Saputro menyabet gelar sebagai raja tanjakan. Sabtu lalu (19/10) pembalap Happy Monday Team itu menjuarai Jamus 100 Km King of Mountain (KoM) 2019 dalam kategori U-20. Dia melibas rute 10 km dari KoM start di Pasar Ngrambe ke Borobudur Hills dalam waktu 27 menit 24 detik.

================

SUGENG DWI, Ngawi, Jawa Pos Radar Ngawi

MENJADI juara sepertinya sudah biasa bagi Dimas Febri Dwi Saputra. Karena itu, dirinya terlihat datar saat berbincang dengan Radar Ngawi selepas menyentuh garis finis pertama sebagai KoM untuk kategori U-20 di event Jamus 100 Km Sabtu lalu (19/10).

Meski demikian, dengan napas tersengal-sengal, Dimas mengaku event Jamus 100 Km musim ini lebih menantang karena rutenya variatif. Serta, cuaca terik yang membuatnya makin tersiksa. ‘’Paling asyik waktu start KoM sampai finis, karena pemandangannya bagus sekali dan tanjakannya juga menantang,’’ ujar mahasiswa UNS Surakarta itu.

Dimas dikenal sebagai pembalap kelas nasional. Karena sudah beberapa kali ikut event tingkat nasional dan dunia. Salah satunya Tour de Siak 2019 dan di Thailand pada 2015. ‘’Tour kita diundang dari luar negeri juga pernah, nasional pasti ikut,’’ ungkap cyclist asal Cilacap, Jateng itu.

Baginya, menjaga pola makan dan apa yang dikonsumsi sangat penting. Hal itu biasa dilakukannya saat akan mengikuti tour maupun sebuah event cycling. Di samping itu, rutin latihan menjadi hal yang tak bisa dilewatkan. ‘’Sehari biasanya latihan 3–5 jam untuk menjaga endurance. Kalau hari Minggu saya fokuskan untuk istirahat, asalkan tidak ada agenda tour maupun event. Soalnya, istirahat itu penting bagi cyclist,’’ tegasnya. ****(her/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close