Ngawi

Merajut Asa The Next Susi Susanti dari Ngawi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Ngawi gudangnya atlet berprestasi di kancah internasional. Citra kabupaten ini tak hanya diharumkan Luis Leeds yang berdarah asli Kauman, Widodaren, lewat balap formulanya. Mutiara Ayu Puspitasari juga berhasil menyita perhatian di ajang Yonex Slovenia International 2021. ’’Susi Susanti muda’’ ini merupakan dara asal Tempuran, Kecamatan Paron.

Karena itu, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyatakan tak akan membiarkan momentum ini lewat tanpa arti. Dia berjanji akan lebih memperhatikan nasib para atlet muda berprestasi di Ngawi. Terlebih mereka yang telah mengharumkan nama kabupaten ini di kancah nasional maupun internasional. ‘’Saya sudah koordinasi dengan KONI Ngawi untuk memberikan bonus pada atlet berprestasi agar semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya,’’ kata bupati, Minggu (30/5).

Prestasi yang ditorehkan selama ini diharapkan menginspirasi atlet muda lainnya. KONI diminta menginventarisasi atlet-atlet berbakat lain. Pemetaan ini perlu dilakukan secepatnya guna memaksimalkan pembinaan ke depannya. ‘’Kami siap menambahkan anggaran pembinaan untuk memfasilitasi peningkatan mutu,’’ ujarnya.

Ony meyakinkan insan olahraga di kabupaten ini bahwa anggaran yang disiapkan untuk KONI fleksibel. Yang telah dianggarkan sejauh ini masih dapat ditambahkan saat perubahan anggaran keuangan (PAK) akhir tahun nanti. Dengan begitu, KONI dapat memfasilitasi pembinaan seluruh cabang olahraga (cabor) dengan lebih maksimal. Juga intens penjaringan hingga pelosok desa yang selama ini kurang termonitor. ‘’Kami juga mengupayakan CSR (corporate social responsibility) untuk beasiswa dan pembinaan atlet muda,’’ pungkasnya. (sae/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button