Magetan

Merah Putih Berkibar di Puncak Blego

Peringati HUT Ke-75 RI dan Promosi Paralayang

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Banyak cara bisa dilakukan untuk memperingati HUT ke-75  Kemerdekaan Republik Indonesia. Di Desa Trosono, Parang, Magetan, misalnya. Warga setempat menggelar upacara bendera di puncak Gunung Blego. ‘’Upacara dimulai sekitar pukul 08.00,’’ kata Winarto, wakil ketua BPD Trosono, Senin (17/8).

Panitia mempersiapkan upacara tersebut dua hari. Utamanya pemasangan tiang bendera besi setinggi 17,5 meter Minggu sore (16/8).  ‘’Awalnya pemdes ikut upacara di kecamatan, tapi berhubung kami juga sedang mempromosikan Blego, akhirnya gelar upacara di sini,’’ ujarnya.

Tak hanya jajaran pemerintah desa (pemdes), warga, dan tokoh Trosono, peserta dari  Desa Ngunut, Sayutan, dan Bungkuk juga hadir. ‘’Karena Blego memiliki potensi sebagai venue paralayang,’’ sebutnya.

Pengenalan tempat takeoff paralayang itu sebagai upaya kerja sama empat desa tersebut. Rencana lokasi olahraga paralayang ini juga di-support Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Magetan. Khususnya, untuk persiapan tempat landing. ‘’Dikelola dan dibentuk BUMDes bersama,’’ ungkapnya.

Dengan spot paralayang di Blego ini, masyarakat empat desa diharapkan lebih maju dan sejahtera dengan memanfaatkan kunjungan wisatawan. Terlebih, pihaknya juga akan memanfaatkan sebagian anggaran desa untuk membantu pengembangan wisata paralayang tersebut. ‘’Kami fokus ke paralayang dulu. Kebetulan sudah ada peminat, tinggal tempatnya dipoles,’’ sebutnya. (fat/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button