Madiun

Menyongsong Hari Jadi Kota Madiun Ke-102

Tak Ada Hura-Hura, Ajak Masyarakat Bantu Sesama

MADIUNJawa Pos Radar Madiun – Hari jadi Kota Madiun ke-102 diperingati dengan cara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Berbagai event besar terpaksa dibatalkan demi menghindarkan kerumunan selama pandemi ini.

Wali Kota Madiun Maidi mengungkapkan, sedikitnya delapan kegiatan yang menghadirkan artis nasional dibatalkan. Anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19. ‘’Kami mohon maaf, hari jadi tanggal 20 Juni nanti ada delapan kegiatan berskala nasional yang dibatalkan,’’ kata Maidi.

Perayaan hari jadi bakal diisi dengan doa bersama berskala nasional. Pemkot mengajak seluruh masyarakat bersama-sama memanjatkan doa agar wabah korona ini lekas sirna. Sehingga seluruh aktivitas dapat berjalan normal kembali. ‘’Ini bukan eranya untuk berhura-hura,’’ ujarnya.

Secara bertahap, Kota Madiun telah membuka keran tatanan normal baru di berbagai bidang. Mulai pembukaan tempat ibadah, mal, pasar tradisional, pedagang kali lima (PKL), restoran, hingga Sunday Market. Semuanya berjalan dengan baik. Artinya, masyarakat cukup mematuhi setiap protokol kesehatan yang telah dianjurkan. ‘’New normal sudah dijalankan sejak sebulan lalu secara bertahap,’’ ungkapnya.

Maidi berharap hari jadi Kota Madiun tahun ini dapat menjadi refleksi bagi seluruh masyarakat. Bahwa saat ini eranya untuk beramai-ramai memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. ‘’Membantu orang yang mengalami kesulitan. Di situlah pemerintah hadir, sehingga yang sedih tidak jadi sedih,’’ ucapnya. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close