Ponorogo

Menyaru Perempuan, Dony Embat Motor Orang

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Tipu muslihat diperagakan oleh Dony Prayogo alias Inthan Peggy. Dia berhasil memperdayai Kardono, warga Desa Bangon, Badegan. Hingga pria 27 tahun itu merelakan sepeda motornya kepada Dony.

Keduanya diketahui berkenalan dari Facebook. Namun, Dony mengaku sebagai perempuan dengan nama Inthan Peggy. Dari situlah keduanya makin akrab berkomunikasi. Korban ketika itu belum sadar jika diperdaya oleh Dony. ‘’Berkenalan di media sosial (medsos). Tersangka mengaku sebagai perempuan, memakai foto profil perempuan untuk menarik perhatian korban,’’ kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Kardono lantas mengajak ketemuan. Inthan mengiyakan tawaran tersebut. Hanya, dia meminta dijemput oleh Monthi yang notabene adalah Dony. ‘’Faktanya, antara nama profil Facebook Inthan Peggy dan Monthi Wae ini adalah milik satu orang yang sama (Dony, Red),’’ jelasnya.

Monthi yang juga merupakan Dony itu mendatangi Kardono di tepi Telaga Ngebel. Dia mengaku sebagai teman Inthan. Serta bermaksud meminjam motornya hendak menjemput Inthan. Kardono saat itu tidak menaruh curiga.

Tapi, dia makin gelisah ketika Monthi alias Inthan alias Dony tidak kunjung kembali. Dia sempat berusaha menghubungi Inthan. Tapi, tidak berhasil. Kasus itu kemudian dilaporkannya ke polisi.

Tersangka baru berhasil ditangkap beberapa hari kemudian. Saat dia akan menjual sepeda motor korban bernopol AE 6395 WK tersebut di Trenggalek. ‘’Ditangkap di Trenggalek ketika Dony akan menjual motornya ke Ali (penadah),’’ terang Arief.

Sepeda motor itu dijual sekitar Rp 3,5 juta kepada penadah. ‘’Tersangka Dony ini juga merupakan residivis curanmor daerah lain,’’ ungkapnya. (dil/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button