MadiunPeristiwa

Menjelang Sahur, Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Jiwan Ludes Terbakar

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun terbakar, Rabu (21/4). Sebanyak dua unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan karena krosleting di salah satu ruang BPP tersebut. Kantor penyuluh pertanian yang terletak di Jalan Raya Jiwan-Solo ini, selain menyimpan sampling hasil produksi pertanian juga terdapat arsip kedinasan.

Kejadian ini sempat mengundang kepanikan warga lantaran terjadi menjelang waktu sahur. Namun setelah pasukan merah datang, sekitar satu jam kemudian api dapat dipadamkan.

Beberapa barang yang berada di dalam kantor BPP pun ikut terlalap api seperti, almari, meja dan berkas-berkas. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai seratus juta rupiah. “Kebakaran diduga karena korsleting. Kemudian api menyambar tumpukan barang yang mudah terbakar,” kata Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button