News

Mengapa Kita Harus Bangga Menjadi Anak Indonesia

×

Mengapa Kita Harus Bangga Menjadi Anak Indonesia

Share this article

Mengapa Kita Harus Bangga Menjadi Anak Indonesia – Banyak anak negara yang tidak lagi mencintai tanah airnya. Faktanya, banyak orang yang berpindah kewarganegaraan hanya karena tertarik dengan fasilitas yang ada.

Faktanya, Indonesia belum menjadi negara maju dengan tingkat kesejahteraan yang baik bagi penduduknya. Namun sebagai warga negara Indonesia harus bangga dengan bangsanya dan bertekad untuk terus berkobar semangat untuk bersama-sama memajukan bangsa.

Mengapa Kita Harus Bangga Menjadi Anak Indonesia

Indonesia merupakan negara yang kaya secara geografis, terdiri dari berbagai pulau dan mempunyai sumber daya alam yang melimpah baik di darat maupun di laut.

Luar Biasa, Cerita Rakyat Banyak Manfaatnya. Manfaat Ke 5 Tak Disangka

Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai etnis. Setiap daerah mempunyai suku dan adat istiadat yang berbeda-beda. Tapi kita sudah buktikan bahwa kita bisa bersatu di bawah satu negara yaitu Indonesia. Itu berarti kita memiliki persatuan yang kuat. Tidak dapat dipisahkan berdasarkan suku.

Indonesia mempunyai sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing. Banyak nama dari berbagai profesi yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

(8/12) NCT 127 kembali ke Jakarta, Indonesia. Agenda kali ini adalah Face to Face Fansine atau dikenal juga dengan NCTGEN. Lee Taeyong, salah satu staf, menjadi berita utama dengan mengenakan batik. Bagaimana? Ayo, lihat!

Ennis memberi Kak Imin nilai 11 dari 10 usai debat Cawapres: Kurang menarik, topik bagus 1 jam yang lalu

Gubernur Jawa Timur Dukung Penuh Paduan Suara Sman 15

6 foto Tarik Halilinter dan Alia Massaid menyaksikan debat Cawapres di JCC, beraksi serasi dalam balutan pakaian adat Jawa Laut biru luas terbentang, hutan hijau terbentang. Berbagai hewan dan tumbuhan tumbuh di mana-mana. Semuanya ada di tanah air tercinta, Indonesia.

Baca Juga  Jelaskan Usulan Syahrir Tentang Proklamasi Kemerdekaan

Tidak ada salahnya mereka beribadah, merayu, dan selalu ingin menjajah. Karena alam inilah alam negaraku sungguh luar biasa dan kaya. Inilah tanah dan air kita, Indonesia.

Aku, dia, kamu, mereka dan perbedaan kita tidak menjadi masalah. Karena kami berbeda Tuggal Ika. Karena kita adalah Indonesia.

Tapi kenapa? Apakah masih ada duri di antara kita? Mengapa negara saya masih mengalir dengan air merah? Belukar tanaman liar yang melimpah.

Jelang Hari Ibu, Menteri Bintang Anjangsana Ke Enam Perempuan Pejuang

Sebenarnya Tuhan sudah mengatakannya dalam firman-Nya. Dan Kami ciptakan untuk kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal satu sama lain. Sesungguhnya orang yang paling besar di antara kamu adalah orang yang paling suci di sisi Allah. Tidak diragukan lagi, Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengetahui.

Wahai saudara-saudaraku! Kita semua adalah saudara, saudari, dan saudara sebangsa. Kita semua adalah juara dari pagi hingga sore. Kita semua sama. Tidak ada perbedaan pendapat di antara kami. Karena kami orang Indonesia.

Saya mengatakannya dengan lantang kepada dunia. Saya orang Indonesia. Saya orang Indonesia. Saya menjadi anak Indonesia. Saya bangga menjadi anak Indonesia. Saya bangga, saya orang Indonesia.

Tags: Aku, Bangsa, Tulisan, Indonesia, Kita, Negara, Puisi, Puisi 2015, Puisiku, Puisi Muhammad Saifullah, Puisi Nasionalisme, Puisi Wak Sepul, Wak Sepul. Sebagai warga negara Indonesia kita harus mencintai negara kita. Negara ini didirikan atas darah dan perjuangan, sudah menjadi tugas kita semua sebagai warga negara Indonesia untuk menjunjung amanah kemerdekaan yang diperjuangkan para pejuang dan pahlawan.

Aku Bangga Menggunakan Bahasa Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan yang sangat besar, negara tercinta kita ini mempunyai sumber daya alam yang melimpah. Kami akan selalu mencintai tanah air kami sedalam-dalamnya dan memberikan apa pun yang kami bisa untuk tanah air tercinta ini.

Baca Juga  Hidup Hemat Listrik Harus Dibiasakan Dari

Wilayah Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke dari ujung barat hingga ujung timur. Terdapat berbagai macam suku, adat istiadat, dan budaya yang tersebar disana dan diketahui pula terdapat lebih dari 746 jenis bahasa di negara kita tercinta yang menjadi ciri khas negeri ini. Masyarakat Indonesia juga berbeda agama, dengan adanya perbedaan keyakinan tersebut hendaknya kita saling menghormati dan menjaga keharmonisan hubungan antar agama. Banyaknya perbedaan bukan menjadi alasan perpecahan, justru perbedaan itulah yang mempersatukan kita dan menjadi kekuatan negara Indonesia.

Seperti kata musisi Indonesia Koes Plus, “Negeri kita adalah surga, batang kayu dan batu menjadi tanaman.” Cuplikan lirik lagunya menunjukkan bahwa bukan sekedar syair lagu saja, nyatanya negara kita merupakan negara yang sangat besar dan kaya akan sumber daya alam mulai dari hasil pertambangan, tanah subur dan lautan. Kekayaan yang melimpah. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa kita sebagai warga negara mencintai, menjaga dan memanfaatkan kekayaan alam ini untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat Indonesia.

Sudah menjadi rahasia umum di seluruh dunia bahwa masyarakat Indonesia terkenal dengan kebaikan dan rasa hormat yang tinggi terhadap orang lain. Jika kita bisa terus melestarikan budaya persahabatan ini, maka Indonesia akan selalu dihargai dan dihormati oleh negara lain.

Galakan Program Bangga Buatan Indonesia (bbi) Dan Bangga Berwisata Di Indonesia (bbwi), Kementerian Pupr Genjot Pemanfaatan Produk Dalam Negeri

Negara kita merupakan negara dengan beragam makanan khas yang kaya akan rempah-rempah khas Indonesia. Setiap daerah di seluruh Indonesia mempunyai jenis makanan yang berbeda-beda dan rasanya juga enak.

Sebagai warga negara Indonesia, kita wajib menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), negara yang didirikan atas perjuangan dan darah para pahlawan kita. Tugas kita mewujudkan hal tersebut dengan kesadaran bahwa kita adalah generasi penerus yang akan terus menunaikan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga  Penyelenggaraan Festival Dan Pekan Raya Merupakan Kerjasama Asean Di Bidang

Sederet Pengusaha Sukses di Indonesia yang Inspiratif 7 Cara Mengatasi Stres di Tempat Kerja Bisa Kamu Coba Cara Mendapatkan Beasiswa Penuh di Jerman, Tersedia untuk Studi Apa Pun! La Favela, restoran di Bali yang menawarkan interior eksotis. Mind Mapping: Pengertian, Jenis dan Manfaatnya

Mengapa kita harus bertobat, mengapa kita harus berilmu, mengapa kita harus menghormati orang tua, mengapa kita harus menghemat energi, mengapa kita harus menghemat listrik, mengapa kita harus melestarikan, mengapa kita harus mengucap syukur, mengapa kita harus menjaga, mengapa kita harus berolahraga, mengapa kita harus menghemat, mengapa kita harus belajar, mengapa kita harus berbisnis