Laka LantasNgawi

Melaju Terlalu ke Kanan, Toyota Rush Cium Viar

NGAWI – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) melibatkan Toyota Rush dan Viar terjadi di Km 08–09 Jalan Raya Ngawi–Jogorogo masuk Desa Jambangan, Paron, Kamis (4/7). Akibat insiden pada siang bolong itu, pengemudi Viar luka parah usai motornya tertabrak Rush hingga nyungsep keluar badan jalan. ‘’Pengemudi mobil kurang hati-hati saat berkendara,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Laka lantas bermula saat Irfan Fauzi, 31, warga Dusun/Desa/Kecamatan Paron, mengendarai Viar nopol AE 8071 KB dari utara. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 12.00, dari arah berlawanan melaju kencang Toyota Rush nopol AE 1218 ME yang dikemudikan Supriyanto, 43, warga Desa Dawung, Jogorogo.

Cipto menuturkan, berdasar keterangan sejumlah saksi, mobil mengambil haluan terlalu ke kanan. Ditambah laju yang kencang, sopir tidak mampu menguasai keadaan. Tabrakan pun tak terhindarkan. Moncong kanan-depan Rush menghantam bagian yang sama dengan Viar.

Terhantam keras, kendaraan roda tiga tersebut terpelanting keluar badan jalan. Irfan dan Viar yang dikendarainya nyungsep di bawah rumpun pisang. ‘’Kecepatan tinggi dan jarak yang sudah dekat membuat upaya menghindar yang dilakukan sia-sia,’’ ujar Cipto.

Irfan mengalami luka cukup parah. Selain babras di beberapa bagian tubuhnya, korban mengeluh pusing akibat benturan di kepala, meski mengenakan helm. Kendati demikian, petugas yang datang ke TKP segera melarikan korban ke Puskesmas Paron untuk mendapatkan perawatan medis. ‘’Tidak ada korban lain. Kerugian materi ditaksir Rp 10 juta,’’ sebut Cipto.

Dua kendaraan yang terlibat laka lantas tersebut sama-sama mengalami kerusakan. Viar yang nyungsep keluar badan jalan, penyok dan ringsek di beberapa bagian. Bumper depan-kanan Rush juga tak luput dari kerusakan. ‘’Kasus dalam penanganan kami,’’ pungkasnya. (den/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close