AdvertorialNgawi

Masyarakat Ngawi Kehilangan Mas Didi Kempot

Sosok Bersahaja dengan Totalitas Luar Biasa

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Bupati Ngawi Budi ”Kanang” Sulistyono bersama jajaran Pemkab Ngawi turut mengucapkan dukacita atas meninggalnya Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot. ‘’Kami bersama seluruh masyarakat Ngawi ikut berdukacita dan merasa kehilangan atas meninggalnya Mas Didi Kempot,’’ ucap Kanang Selasa (5/5).

Sosok Didi Kempot disebutnya sebagai aset besar yang dimiliki masyarakat Ngawi. Seorang maestro campursari yang dikenal tidak hanya di seantero tanah air, tapi juga di dunia. Maka, tidak heran jika semua masyarakat merasa kehilangan sosoknya. ‘’Kalau sudah bicara soal Ngawi, totalitasnya sangat luar biasa. Itu yang membuat kami terkesan dengan beliau,’’ ungkapnya.

Misalnya saat merancang acara besar Konser Digital Lebaran 1441 H Tombo Kangen Jawa Timur di Ngawi. Kanang menyebut, antusiasme Didi Kempot terhadap acara yang rencananya digelar 25 Mei nanti itu sangat luar biasa. Meski sekarang berada di puncak karir, Didi Kempot disebutnya tidak perhitungan ketika acara tersebut digelar untuk membesarkan nama Ngawi. ‘’Apalagi acara itu untuk kampanye pandemi Covid-19, berjuang agar masyarakat tidak mudik,’’ kenangnya terhadap sosok Didi Kempot itu.

Namun, di tengah pembahasan acara tersebut, sosok Didi Kempot telah pergi untuk selamanya. Kanang mengaku kaget ketika mendengar kabar meninggalnya sang maestro. Sebab, dia mengaku masih kontak dengan almarhum untuk membahas kelanjutan rencana koser digital tersebut sekitar pukul 23.30 kemarin malam. ‘’Masih sangat sehat, tidak ada keluhan sama sekali. Karena itu kami semua sangat kaget dan kehilangan,’’ paparnya.

Bagi Kanang, sosok suami Saputri tersebut bukan sekadar teman biasa. Tapi sudah seperti sahabat dekat. Kanang sudah mengenal Didi Kempot lebih dari 20 tahun lalu. Ketika mereka masih sama-sama belum menjadi apa-apa. Kanang juga terkesan dengan sosoknya yang begitu bersahaja. Sikap yang ditinggalkan almarhum itu perlu dicontoh semua musisi tanah air saat ini. (tif/c1/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close