Ponorogo

Masuk Ponorogo Ketat, Polisi Siapkan Empat Pos Penyekatan

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pemudik dipastikan bakal main kucing-kucingan dengan petugas saat pulang kampung dilarang. Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis juga mulai pasang kuda-kuda mengantisipasi ulah masyarakat yang degil memaksa mudik itu. ‘’Kami akan dirikan pos-pos penyekatan di perbatasan atau empat pintu masuk wilayah Ponorogo. Menjaring kendaraan yang datang dari luar daerah,’’ tegas Azis, Rabu (14/4).

Pihaknya bakal berkoordinasi intens dengan Satgas Covid-19. Upaya menapis (menyaring) pendatang yang hendak masuk wilayah Ponorogo berlaku ketat. Azis sempat menyebut syarat bukti hasil swab atau rapid antigen. Pun, alat pendeteksi seseorang terpapar coronavirus atau tidak akan disiapkan di perbatasan. ‘’Lebih baik tidak mudik dengan mematuhi anjuran pemerintah,’’ kata Azis.

Terpisah, Wakil Bupati (Wabup) Ponorogo Lisdyarita berjanji menyiapkan GeNose C19 di empat penjuru jalan masuk. Skrining berlaku untuk para pendatang yang melewati tapal batas Ponorogo dengan Wonogiri, Madiun, Trenggalek, dan Pacitan. ‘’Mengoptimalkan upaya penanggulangan pandemi. Kami tidak ingin pemudik datang membawa virus korona,’’ jelasnya. (mg4/hw/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button