Magetan

Masuk Magetan Wajib Sudah Divaksin

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Vaksin telah menjadi bagian dari syarat administrasi. Hal itu diberlakukan oleh Pemkab Magetan bagi warga luar kota yang ingin masuk ke daerah di lereng Gunung Lawu tersebut.

Kebijakan itu sekaligus untuk membatasi mobilitas warga. Atensi Satgas Penanganan Covid-19 langsung tertuju ke Cemoro Sewu. Ruas penghubung Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng) itu menjadi titik utama penyekatan terhitung mulai Rabu (25/8). ‘’Pengendara yang hendak masuk wilayah Magetan wajib menunjukkan surat bebas Covid-19,’’ kata Perwira Pengendali Pos PPKM Level 4 Cemoro Sewu Iptu Imbang Widodo.

Setiap pengguna jalan yang hendak memasuki Magetan diperiksa satu per satu. Selain harus menunjukkan surat hasil rapid test atau tes polymerase chain reaction (PCR), pengguna jalan juga wajib menunjukkan keterangan telah vaksin. ‘’Minimal vaksinasi tahap satu,’’ ujarnya.

Jika gagal memenuhi sejumlah syarat tersebut, petugas gabungan tak segan meminta pengguna jalan untuk putar balik. Langkah tegas itu ditempuh guna mengembalikan status PPKM di Magetan ke level tiga atau bahkan dua. ‘’Juga akan ada tes cepat secara acak bagi pengguna jalan yang melintas di pos,’’ ungkap Imbang. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button