Pacitan

Masterplan Tata Kelola Drainase Kota Pacitan Usang

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Sudah 14 tahun lamanya drainase wilayah perkotaan Pacitan tak pernah ditata ulang. Padahal, dinamika tata kota berkembang setiap tahunnya. Sementara, pola saluran pembuangan air tidak berubah dan jumlah bangunan semakin bertambah.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pacitan sejatinya tidak menutup mata. Masterplan drainase yang dibuat sejak 2006 silam mendesak diperbarui. Salurannya perlu diperlebar agar sanggup menampung sumber pembuangan air yang kian bertambah selama 14 tahun terakhir. Langkah itu sempat direncanakan, namun anggarannya terkendala refocusing Covid-19. ‘’Kami sudah berencana untuk menggandeng pihak ketiga. Bahkan, sempat dianggarkan Rp 200 juta,’’ ungkap Sekretaris DPUPR Pacitan Suparlan, Jumat (9/4).

Suparlan berharap revisi masterplan bisa dianggarkan kembali tahun depan. Termasuk merealisasikan beberapa pekerjaan fisik yang ditangguhkan sejak tahun lalu. Mendesaknya pembaruan masterplan sebenarnya telah mendapat persetujuan dewan. ‘’Mudah-mudahan tahun depan anggarannya bisa kembali,’’ harapnya. (gen/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button