Pacitan

Masjid Agung Pacitan Uji Coba New Normal

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Sejumlah masjid di Pacitan mulai bersiap memberlakukan new normal. Di Masjid Agung Darul Falah, misalnya. Pengurus masjid menerapkan pembatasan jamaah. Kebijakan itu sudah mereka berlakukan pada salat Jumat Minggu (12/6). Mereka membatasi jarak antarjamaah sekitar satu meter. Selain itu, para jamaah diwajibkan mengenakan masker dan membawa peralatan salat sendiri.

Pengurus Bagian Kesekretariatan Masjid Agung Darul Falah Pacitan Andri Setyono menyebut baru sebatas itu protokol kesehatan yang dijalankan oleh pengurus. Sedangkan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat thermo gun belum dapat diterapkan sekarang. ‘’Pada intinya, aktivitas di masjid akan diperketat guna mencegah penyebaran virus korona,’’ katanya Minggu (14/6).

Sekalipun sudah menerapkan protokol kesehatan, namun untuk kegiatan seperti pengajian di masjid masih belum dapat dilakukan. Pengurus masjid hanya melonggarkan pelaksanaan salat. ‘’Memang kadang-kadang di sini masih ada kultum singkat. Tapi, kami berusaha untuk menjalankan protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah,” ujar Andri.  (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close