Ponorogo

Mantap, Selingkar Wilis Sudah Siap

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Infrastruktur jalan penyangga megaproyek Selingkar Wilis harus baik. Itu ditekankan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni usai meninjau ruas jalan cikal bakal Selingkar Wilis Minggu (22/12). Ipong keliling meninjau ruas jalan di perbatasan mengendarai motor trail. ‘’Jalan menuju Selingkar Wilis sudah bagus. Kami akan pastikan yang menuju Ngebel,’’ katanya.

Peninjauan ruas jalan di kawasan pinggiran itu juga diikuti sejumlah pejabat dan masyarakat. Dimulai dari Ponorogo, Pulung, Sooko, Bedoho (Kecamatan Sooko), lalu rehat di Dilem, Bendungan, Trenggalek. Dari pantauan langsung itu, Ipong menyebut sebagian besar sudah siap. ‘’Khususnya jalan-jalan penyangga milik kabupaten yang mengarah ke Selingkar Wilis bagus,’’ ujarnya.

Ipong yakin Ponorogo dan daerah tetangga punya potensi untuk bisa berkembang pesat. Salah satu kuncinya sektor pariwisata. Menurut dia, membangun industri pariwisata yang baik adalah ketika berbagai destinasi dan potensi terintegrasi. ‘’Selain wisata pertanian, nanti bisa dipaket. Misalnya, orang dari Solo bisa mampir Madiun, mampir Ponorogo, Trenggalek, atau Kediri,’’ terang bupati.

Warga di sepanjang perjalanan yang ditemui juga mengutarakan kesiapan mereka menyambut Selingkar Wilis. Diharapkan jalan berkualitas bisa meningkatkan konektivitas daerah. Tidak hanya antardesa, namun juga antarkabupaten. Sehingga, banyak dampak positifnya. Selain pariwisata, juga perdagangan dan pertanian. ‘’Harus sama-sama. Jalannya dikembangkan, tapi juga mempersiapkan destinasinya. Itu kalau pariwisata. Belum perdagangan atau pertanian,’’ jelasnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close