Advertorial

Manajemen PLN Kenalkan SPKLU dan Aplikasi Baru ke Bupati

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Sebuah kepatutan jika perusahaan yang mengurusi hajat hidup orang banyak menginformasikan bentuk layanan pelanggan ke bupati baru. Tanpa kecuali, Perusahaan Listrik Negara (PLN). Jajaran manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ponorogo pun sengaja bertemu Bupati Sugiri di Pringgitan pada Rabu lalu (17/3).

Apa yang dibicarakan? Mulai aplikasi baru milik perusahaan setrum itu hingga rencana peresmian stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). ‘’Nantinya SPKLU itu seperti stasiun pengisian bahan bakar umum yang sudah ada selama ini. Tapi khusus untuk kendaraan listrik,’’ kata Manajer PT PLN UP3 Ponorogo Redi Zusanto.

Redi juga menyampaikan layanan New PLN Mobile. Yakni, aplikasi yang menjawab semua kebutuhan pelanggan dalam satu genggaman. Mulai urusan membayar tagihan, membeli token, hingga mengontrol
pemakaiannya. Aplikasi juga memuat fitur notifikasi lengkap, seperti pemadaman, keluhan laporan, hingga tindak lanjut pengaduan, tambah daya, serta layanan baca meter mandiri.

‘’Aplikasi ini membuat semua urusan pelanggan menjadi mudah. Kami memberi jawaban atas tantangan era digital yang memudahkan urusan kelistrikan menjadi semakin praktis dan efisien,’’ terang Redi.

Bupati Sugiri merespons positif pendirian SPKLU dan penerapan aplikasi New PLN Mobile itu. Kendaraan listrik sudah menjadi keniscayaan di era kemajuan teknologi dan pembaruan sumber energi. Selain itu, semua urusan perlu cepat dan mudah lewat aplikasi. Bahkan bupati juga ingin membuat pengaduan masyarakat berbasis platform Android. ‘’Supaya sama-sama bisa melayani masyarakat lebih
baik. Bebas menyampaikan keluhan, kritik, dan saran untuk kemajuan Ponorogo,’’ tutur Sugiri. (fac/c1/hw/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close