Magetan

Maling Satroni Toko Jins

MAGETAN – Sebuah toko jins di Jalan Yos Sudarso dibobol kawanan maling Rabu (15/5). Pelaku merusak plafon sebelum menjarah isi toko. Tidak tanggung-tanggung, pelaku menguras habis isi uang di kasir toko dan mengambil beberapa potong celana jins.

Polisi memperkirakan aksi pencuri itu terjadi pada Rabu dini hari. Saat kondisi toko sudah tutup. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pencuri diduga masuk dari samping toko dan menjebol plafon. ‘’Kami mendapat laporan sekitar pukul 7.30. Dari situ kami langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan,’’ kata Kapolsek Magetan Kota AKP Iin Pelangi.

Terkait temuan tangga lipat di lokasi, Iin mengungkapkan benda itu diduga dipakai pelaku untuk memanjat kembali naik ke atap. Meski begitu, pihaknya belum dapat menyimpulkan ada berapa pencuri yang beraksi di toko jins tersebut. ‘’Untuk jumlah pelakunya, masih kami dalami. Apakah pelaku tunggal atau lebih dari satu orang,’’ ujarnya.

Perihal ada kemungkinan orang dalam terlibat, pihaknya juga belum dapat memastikan. Iin menyatakan saat ini proses penyelidikan terus berlangsung. Termasuk mengamankan CCTV toko tersebut. ‘’Pencuri tidak terekam oleh kamera pengawas. Karena perangkatnya mereka bawa. Tentu itu menyulitkan kami untuk mengungkapnya,’’ terangnya.

Soal berapa kerugian materi atas kejadian tersebut, pihaknya juga belum bisa menjlentrehkan. Karena masih dalam proses penghitungan. ‘’Kami mengimbau masyarakat, sebentar lagi Lebaran. Tidak hanya toko, rumah juga harus ditingkatkan keamanannya,’’ tutur Iin. (bel/mgc/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button