Ngawi

Maling Kuras Duit Rp 250 Ribu Kotak Amal Masjid di Ngawi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Agaknya tidak sulit bagi polisi untuk meringkus pencuri uang kotak amal di Masjid Baiturrohim, Desa Grudo, Ngawi. Aksi panjang tangan pelaku Jumat lalu (1/10) itu terekam kamera pengawas masjid. Wajah dan perawakan penggondol duit sekitar Rp 250 ribu itu tergambar jelas. ‘’Ciri-cirinya remaja berusia sekitar 17 tahun,’’ kata Agus Karyani, kepala Dusun Ngronggi, desa setempat, Selasa (12/10).

Agus mengungkapkan, berdasar rekaman CCTV, aksi pencurian terjadi pukul 07.10. Kotak amal kaca itu diletakkan di teras. Pelaku yang mengenakan jaket warna biru tua dan celana panjang masuk melalui pintu sisi selatan. Sebelum memindahkan kotak amal ke dalam masjid, pelaku mengamati kondisi sekitarnya. ‘’Kotak amal dirusak di belakang pintu utama agar tidak kelihatan dari jendela,’’ ujarnya.

Hilangnya duit kotak amal kali pertama diketahui takmir yang tinggal di dekat masjid. Kala itu saksi melihat pintu masjid terbuka. Padahal, biasanya tertutup. Ketika didatangi, lokasi kotak amal pindah ke depan pintu dengan kondisi pecah. Setelah diperiksa, uang di dalamnya raib. ‘’Ada ceceran darah di dalam kotak amal dan lantai masjid. Kemungkinan tangannya terluka karena terkena pecahan kaca,’’ ucapnya. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button