Pacitan

Maling Kuras Brankas SMKN Ngadirojo

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Beberapa sekolah di pinggiran Pacitan dibobol maling sepekan terakhir. Di mulai dari SMKN Kebonagung pada Senin (12/4) lalu. Kemudian SMA Tulakan (15/4), SMKN Bandar (16/4) dan yang terbaru SMKN Ngadirojo (17/4).

Pencurian yang diduga dilakukan dini hari di SMKN Ngadirojo itu terungkap pukul 10.00. Puput, staf TU setempat yang hari itu ke sekolah hendak mengurus berkas SPj, mendapati ruang kurikulum berantakan. ‘’Brankas yang biasanya di atas meja TU tidak ada. Dia sempat menghubungi rekan kerja apakah brankas dipindahkan, ternyata tidak ada yang tahu. Dia segera mengabarkan ke guru agar dicroscek ke seluruh karyawan. Setelah itu kami lapor polisi,’’ kata Kepala SMKN Ngadirojo Mohammad Djoko Surjono.

Kasatreskrim Polres Pacitan AKP Juwair menyebut bahwa pencuri berhasil menggasak Rp 318 juta dari brankas di SMKN Ngadirojo. Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara, didapati sejumlah barang bukti (BB) terkait. Selain telah mengamankan rekaman CCTV, polisi juga mendapati tas plastik putih kombinasi ungu bermotif tutul di belakang sekolah. ‘’Ciri-ciri pelaku telah kami kantongi. Semoga lekas tertangkap,’’ harapnya. (mg5/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button