KriminalitasPacitan

Maling di Pacitan Terus Merajalela

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pelaku pencurian menebar teror di wilayah hukum Polres Pacitan. Dalam dua pekan awal tahun 2020, tercatat sudah terjadi empat kasus pencurian dengan tempat kejadian perkara (TKP) berbeda-beda.

Terbaru korbannya adalah Rika Ari Susanti. Konter pulsanya di Dusun Krajan, Desa Kembang, Kecamatan Pacitan, dibobol maling Kamis (9/1). Beberapa aksesori telepon genggam dan kartu perdana baru lenyap. Rika mengaku merugi jutaan rupiah. ‘’Saya tahunya saat membuka toko,’’ ujarnya.

Rika menduga maling menyatroni konternya yang berada di pinggir Jalur Lintas Selatan (JLS) itu pada Kamis dini hari. Karena sehari sebelumnya kondisi masih aman. Selain aksesori handphone dan kartu perdana baru, uang hasil penjualan yang disimpan di laci juga raib. ‘’Saya sudah melaporkan kejadian ini ke polisi,’’ tuturnya.

Sebelumnya, kasus pencurian juga dialami oleh dua warga lainnya yang mempunyai toko di pinggir jalur nasional tersebut. Minimnya lampu penerangan di JLS memudahkan terjadinya aksi kejahatan. ‘’Walaupun secara nilai angkanya nggak seberapa, tapi kalau untuk penjual kecil seperti kami tentu sangat berarti,’’ ucap Rika.

Sementara pada Sabtu lalu (4/1) maling beraksi di Masjid Al-Falah yang berada di lingkungan Mujing, Kelurahan Pucangsewu. Tamu tak diundang itu berhasil menggondol uang sumbangan pembangunan masjid yang berada di dalam kotak amal.

Dalam aksinya, pelaku mencongkel kotak amal yang dicor di dinding masjid tersebut. Diperkirakan isi dalam kotak amal sekitar Rp 500 ribu. ‘’Kalau uangnya nggak seberapa sebenarnya, tapi kejadiannya yang sudah sering terulang,’’ kata Purbo Nugroho, warga setempat, kemarin.

Dia mengungkapkan, masjid itu sudah disatroni pencuri sebanyak tiga kali dalam dua tahun terakhir. Kendati demikian, pihak pengurus majid tidak pernah melaporkan kasus itu ke polisi. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close