KriminalitasPacitan

Maling Bawa Kabur Kotak Amal Musala, Duit Jamaah Rp 3 Juta Raib

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Maling satu ini sungguh keterlaluan. Kotak amal dibawa kabur. Peristiwa itu terjadi di Musala Baitur Rasyidin, Dusun Mendole, Desa Sirnoboyo, Pacitan. Maling berhasil membawa kabur kotak amal berbahan aluminium dan kaca beserta isinya pada Senin malam (10/2). Pelaku leluasa melancarkan aksinya lantaran kondisi masjid sedang sepi dan pintu tidak terkunci.

Anhar, takmir Musala Baitur Rasyidin, mengatakan bahwa sekitar pukul 24.00 sejumlah pemuda yang berjaga di belakang masjid sempat mendengar bunyi gemericik uang koin. ‘’Mungkin kotak amalnya diangkat, tapi terbalik, jadi bunyi,’’ ujarnya Selasa (11/2).

Raibnya kotak amal kali pertama diketahui Tubari, salah seorang warga, menjelang salat Subuh sekitar pukul 03.00. Saat membuka pintu, kotak amal yang biasanya diletakkan dekat pintu sisi utara sudah tidak berada di tempat. ‘’Kemudian dilaporkan ke saya, lalu diteruskan ke kepala dusun dan kepala desa,’’ terangnya.

Dia menyebut, kotak amal itu diperkirakan berisi uang sekitar Rp 3 juta. ‘’Dibuka setahun sekali saat mendekati Idul Adha,’’ tuturnya sembari menyebut sementara ini musala itu menggunakan kaleng biskuit sebagai pengganti kotak amal. (mg2/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button