Magetan

Alun-Alun Magetan Makin Cantik dengan BungaJengger Ayam

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Alun-alun Magetan tampak berbeda. Di tepi jalan terlihat bermekaran bunga. Warnanya merah marun. Sejauh ini, masih cukup banyak warga Bumi Ki Mageti yang mengenalnya sebagai bunga jengger ayam. Ada pula bunga kertas dan kancing.

Ketiga jenis bunga itu memang daya tahan hidupnya lama. Dan, ada yang bentuknya menyerupai sakura. Indah dan lebar saat musim berbunga. Dari pantauan Radar Magetan, setidaknya ada ratusan tanaman bunga yang sedang mekar di sisi alun-alun.

Warga begitu menikmati bunga yang mekar tersebut. Cuaca cerah sepanjang Jumat sore (9/8) membuat suasana semakin terasa teduh sembari menghabiskan waktu bersama keluarga.

Misalnya, Nindy Akira, warga Desa Mangkujayan. Nindy kebetulan sedang pulang kampung karena libur kuliah. Saat melintas di alun-alun Magetan, dia menghentikan perjalanannya untuk sekadar menikmati keindahan bunga-bunga tersebut. ‘’Cantik sekali. Kalau boleh saran, ditanami lebih banyak bunga lagi. Biar makin bagus dan ramai alun-alunnya,’’ katanya.

Ya, keberadaan bunga di pusat kota itu memang masih terbatas. Karena hanya ditanami di sisi timur dan tengah menuju pohon beringin di alun-alun Magetan. Tetapi, bunga-bunga itu dalam masa puncak mekar.

Plt Kepala Disperkim Magetan Mujiono mengaku sengaja menanami alun-alun dengan berbagai jenis bunga. Mulai jengger ayam, kertas, dan kancing. Proyek itu merupakan bagian dari penataan alun-alun.

Oleh karenanya, secara bertahap pihaknya bakal menambah tanaman bunga lain di sekitar alun-alun. Tentunya disesuaikan dengan anggaran. Karena penanaman bunga itu memanfaatkan biaya rutin perawatan. ‘’Sedikit demi sedikit kami tata alun-alun. Agar masyarakat semakin nyaman,’’ ungkapnya. (bel/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close