Magetan

Makan di Tempat, Siap-Siap Dites Cepat

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Penindakan pelanggar protokol kesehatan tak henti dilakukan. Pasalnya, masih banyak dijumpai warga yang asyik nongkrong di kafe maupun warung kopi di siang bolong. Padahal, selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, pengunjung tempat makan dan sejenisnya dilarang dine in alias makan di tempat. ‘’Walaupun minim kerumunan, tetap dilarang dine in,’’ kata Kasubbag Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo.

Nyaris hampir setiap hari selama PPKM Darurat, Satgas Penanganan Covid-19 menggelar razia di sejumlah warung makan, warung kopi, restoran, dan kafe yang buka. Para pengunjung yang nekat makan di tempat dipilih secara acak untuk dites cepat. ‘’Minimal ada tiga pengunjung di tempat, kami tindak,’’ ujarnya.

Beruntung, sejak PPKM darurat diberlakukan, tes cepat yang dilaksanakan secara acak itu nihil hasil positif. Dari 20 orang yang telah dites, seluruhnya dinyatakan negatif. Kemarin ada sembilan orang terjaring razia. Semua negatif. ‘’Kami juga beri edukasi agar pemilik usaha melarang pengunjung makan di tempat, hanya boleh dibawa pulang,’’ tegasnya. (fat/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button