Ngawi

Makam Didi Kempot Tak Pernah Sepi Peziarah

Maestro Campursari Tetap di Hati

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Nama Didi Kempot tetap berada di hati para penggemarnya. Terbukti, meski sudah lebih dari 40 hari berpulang, makam maestro campursari itu tidak pernah sepi peziarah. ‘’Setiap hari selalu ada pengunjung yang datang,’’ kata Suroto, pengelola makam, Minggu (21/6).

Dia menyebut, pada hari biasa rata-rata ada 20 rombongan sobat ambyar –sebutan fans Didi Kempot- yang datang. Sedangkan saat akhir pekan bisa mencapai 30. ‘’Satu rombongan dua sampai 10 orang,’’ ujarnya.

Pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah. Mulai wilayah Madiun Raya hingga luar provinsi seperti Solo, Jogjakarta, dan Semarang. ‘’Bahkan, ada juga yang datang dari Jambi dan Samarinda,’’ ungkapnya.

Banyaknya pengunjung memunculkan ide mendirikan stan penjualan pernak-pernik berbau Didi Kempot seperti kaus, poster, dan suvenir. ‘’Awalnya banyak peziarah yang menanyakan suvenir  untuk kenang-kenangan,’’ sebutnya.

Suroto menambahkan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan Covid-19. Mulai menyediakan tempat cuci tangan hingga mewajibkan pengunjung memakai masker. ‘’Kami juga melakukan pengaturan agar tidak terjadi kerumunan,’’ terangnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button