Magetan

Majukan Produk Lokal, Arumi Bachsin Gandeng Komunitas MIBER

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kerajinan batik tumbuh subur di Magetan. Potensi itu kemudian dilirik oleh Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin agar bisa bersaing maksimal. Hal tersebut diungkapkan oleh Arumi ketika berkunjung ke produksi batik Parangselo di Desa Pragak, Kecamatan Parang pada Senin (22/2).

Dalam kesempatan tersebut, Arumi berharap seluruh perajin batik di Magetan dapat diberikan pembinaan oleh Dekranasda. Agar penjualan produk UMKM itu semakin dikenal dan digunakan masyarakat luas. “Saya akan bicara dengan Dekranasda Magetan dan bupati agar (kerajinan) seperti ini dikumpulkan dan dibina,” kata istri Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak tersebut.

Lebih lanjut, Arumi menjelaskan tentang perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jatim yang saat ini menuju transformasi digital dengan mengenalkan para pelaku UMKM pada media digital atau literasi digital untuk memasarkan produk. Salah satunya melalui platform digital berbentuk aplikasi. Menurut dia, perlakuan itu akan mempercepat kemajuan produk lokal.

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan tokoh-tokoh muda. Misalnya komunitas Milenial Berkarya dan Berbagi Rezeki (MIBER). “Saya berharap hubungan baik dengan masyarakat ini dapat membuahkan hasil yang bermanfaat bagi semua,” harap Ketua Penggerak PKK Jatim itu.

Selain di Desa Pragak, Arumi bersama dengan komunitas MIBER sempat melakukan penyerahan bantuan sosial kepada Paniyem dan Suparman di Desa/Kecamatan Lembeyan. Serta berkunjung ke PAUD Mutiara Bunda dan Batik Ciprat Disabilitas di Karangrejo. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button