Ngawi

Main Kejar-kejaran di Kebun, Remaja Kecemplung Sumur

Dievakuasi dengan Tombong Ditarik Tali Tambang

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Adegan dramatis mewarnai proses evakuasi remaja tercebur sumur Dusun Winong, Krompol, Bringin. Rizal Novianda Murdani, 13, warga setempat, terperosok ke sumur kering sedalam 21 meter di samping rumahnya saat bermain dengan beberapa temannya Selasa (14/7).

Sebelum dievakuasi, warga sengaja menyalakan kipas angin di bibir sumur dengan harapan Rizal tidak kekurangan oksigen. Korban akhirnya berhasil diangkat ke atas dengan tombong (keranjang bambu) ditarik tali tambang setelah sekitar setengah jam berada di dasar sumur.

‘’Beruntung sumurnya kering. Hanya tersisa lumpur. Korban saat berada di bawah juga masih bisa diajak komunikasi. Dia cuma mengalami luka babras di bagian tangan meskipun setelah di atas tampak lemas,’’ kata Kepala Dusun Winong Suwito.

Suwito menjelaskan, kejadian sekitar pukul 09.00 itu bermula saat Rizal bermain kejar-kejaran dengan ketiga temannya. Tak lama berselang korban bermaksud mendahului dengan memotong jalan melewati kebun samping rumahnya.

Korban sejatinya sudah mengetahui tentang keberadaan sumur di kebun pamannya itu. Namun, diduga karena fokus hendak menyusul temannya, Rizal kurang memperhatikan lokasi tersebut. Terlebih, saat itu sumur tertutup daun jati kering. ‘’Sebenarnya sumurnya ditutup kayu. Tapi karena sudah lapuk, tidak mampu menahan beban di atasnya (saat terinjak Rizal, Red),’’ urainya.

Korban spontan berteriak meminta tolong dan didengar teman dan sejumlah warga sekitar. Mereka pun bergegas menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan evakuasi. ‘’Setelah diangkat sempat dibawa ke puskesmas. Hasil pemeriksaan, kondisinya baik-baik saja,’’ tutur Suwito.

Kapolsek Bringin AKP Suparman menambahkan, usai terjadi insiden itu, sumur tersebut ditutup permanen. ‘’Agar tidak terulang kejadian serupa,’’ kata Suparman. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close