Madiun

Maidi Serta Kader Demokrat Kota Madiun Gowes Sambil Donasi Sembako

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Wali kota Maidi beserta puluhan kader Partai Demokrat Kota Madiun merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan gowes bareng, Minggu (16/8). Selain bersepeda, mereka juga menggelar donasi bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat tidak mampu di Kelurahan Kanigoro.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Madiun Istono mengatakan, dengan mengikuti kegiatan ini seluruh kader dan simpatisan partai bisa berolahraga sambil menunjukkan kepedulian dan solidaritas kepada masyarakat terdampak Covid-19. Dengan berdonasi juga turut berkontribusi untuk membantu memulihkan kondisi perekonomian masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru (AKB). ‘’Ini semata-mata kita lakukan untuk menunjukkan kepada para kader Demokrat bahwa pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi virus korona,’’ katanya.

Pihaknya juga mengingatkan saat bersepeda peserta untuk bersama-sama tetap menerapkan protokol kesehatan terkait physical distancing demi mengurangi risiko penularan Covid-19. ‘’Kegiatan ini sekaligus kami kemas dengan pembagian sembako kepada warga kurang mampu. Semua itu merupakan kerja anggota fraksi, kader dan pengurus Demokrat,’’ terang Istono.

Sementara itu, wali kota Maidi mengapresiasi kinerja kader dan anggota DPRD dari Demokrat yang selalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemkot. Hal tersebut ditunjukkan dengan mendukung perencanaan pembangunan daerah. ‘’Anggota dewan dari Partai Demokrat itu tidak banyak bicara, tapi banyak bekerja. Sehingga, pembangunan di Kota Madiun bisa cepat, tepat, dan bermanfaat,’’ ujarnya.

Selain itu, dia meminta kader Demokrat untuk berpikir apa yang bisa disumbangkan kepada partai. Bukan malah sebaliknya. ‘’Kalau mau dapat itu harus berjuang dulu. Seperti kalau mau dapat berkat itu harus ikut selametan dan berdoa baru dapat berkat. Maka saya minta seluruh kader Demokrat bisa terus dekat dan makin kompak,’’ ungkap Maidi.  (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close