Madiun

Maidi- Radar Madiun Gelar Lomba Foto dan Vlog

Eksplorasi Keelokan Kota dengan Bidikan Kamera

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Panorama Kota Madiun terlihat semakin elok. Berbagai jenis bunga bermekaran menghiasai Kota Pendekar. Pahlawan Street Center, salah satu spot yang begitu digandrungi untuk menjadi objek foto serta video.

Wali Kota Madiun Maidi menangkap ini sebagai potensi. Bersama Jawa Pos Radar Madiun, Maidi memilih menggelar lomba foto, selfie, dan vlog. Pesertanya terbuka untuk umum.  Temanya, Kota Madiun Sejuta Bunga. ’’Ada banyak warga luar kota berkunjung, ini menarik karena mengeksplorasi kebanggaan Kota Madiun. Silakan ikuti lombanya,’’ kata Maidi.

Menurut Maidi, lomba foto merupakan sarana dan wadah yang tepat. Bagi yang menggeluti dunia fotografi dan vlog tentu menjadi tantangan tersendiri. Hadiah menarik sudah disiapkan.  ’’Kepada para pemenang, saya akan berikan hadiahnya langsung di Pahlawan Street Center. Karya terbaik akan saya pajang di balai kota,’’ ujarnya.

Wali kota berharap keindahan sejuta bunga bisa dimiliki bersama. Lomba foto menjadi media kampanye yang tepat untuk Kota Madiun. Sebab, semua karya memang diwajibkan di-share di media sosial (medsos). ’’Saya fokuskan di Pahlawan Street Center karena itu ibu kotanya. Ke depan di semua kecamatan akan punya ikon-ikon menarik. Tentunya berhias bunga juga,’’ jelasnya.

Panitia sudah merilis jadwal pelaksanaan lomba. Yakni, mulai 1–31 Oktober. Untuk syarat dan ketentuan bisa diakses di website radarmadiun.co.id sejak akhir September lalu. General Manager Radar Madiun Ockta Prana Lagawira mengatakan, khusus kategori lomba foto semua karya akan dinilai Becky Subeki, fotografer senior Jawa Pos. Sedangkan untuk kategori selfie, sudah dipilih dua juri. Yakni, Bagas Bimantara (fotografer Radar Madiun) dan WS Endro (Madiun Today). Sedangkan juri lomba vlog, Ryan Tegar Rukmana (Radar Madiun Digital) dan Wahono Karyadi (pemimpin redaksi JTV Madiun). ’’Sebulan pelaksanaan lomba, pastinya bakal kompetitif,’’ ujar Ockta.

Tahun ini, lanjut Ockta, memang difokuskan di Pahlawan Street Center, yang menjadi ibu kota dari Kota Madiun. Ke depan, sesuai konsep penataan wajah dan tata kota dari wali kota, spot lomba akan melibatkan berbagai ikon di kecamatan. ’’Ini bagian dari sinergi pemkot dan Jawa Pos Radar Madiun untuk bersama mengampanyekan Kota Madiun yang kini wajahnya sudah semakin elok,’’ tuturnya. (ota/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close