Madiun

Maidi Ketemu Kokok Raya dan Ahmad Ali Bahas RSUD Kota Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Dua mantan wali kota Madiun Achmad Ali dan Djatmiko Royo Saputro alias Kokok Raya saling bertatap muka Kamis (3/6). Ada pula Wali Kota Madiun Maidi. Momen spesial itu terjadi saat acara pemungkas rangkaian hari jadi ke-17 RSUD Kota Madiun di Ngrowo Bening.

Bahkan, Achmad Ali beserta keluarga sempat diajak Wali Kota Madiun Maidi diajak berkeliling dengan menggunakan golf car di kawasan aset PDAM Tirta Taman Sari tersebut. ‘’Bukan heran lagi, tapi tertegun melihat Kota Madiun maupun pejabat seluruhnya akrab, masih utuh dan menjadi satu,’’ kata Achmad Ali, Wali Kota Madiun periode 1999–2004.

Pada masa kepemimpinannya mulai dibangun RSUD Kota Madiun. Sebagai buah pemikiran atas persoalan Kota Madiun yang saat itu tidak memiliki rumah sakit daerah. Tujuh belas tahun terlewat, dia tertegun usai diajak Plt Direktur RSUD Kota Madiun Agus Nurwahyudi berkeliling rumah sakit Rabu malam (2/6). ‘’Ketika itu masih apa adanya, sekarang ada manfaat dan dirasakan. Tujuh belas tahun ada perubahan, menurut filosofi sekarang yang terjadi kemajuan seiring zaman,’’ ujarnya.

Saat kepemimpinannya, Kokok Raya menjabat ketua DPRD Kota Madiun. Yang kemudian menggantikan Achmad Ali pada periode 2004-2009. Kokok Raya juga mengatakan bahwa progres pembangunan di kota ini, termasuk RSUD Kota Madiun, berjalan berkesinambungan. ‘’Istilahnya nguri-uri yang sudah ada. Hasil karya kepala daerah yang terdahulu dilanjutkan, program terus berjalan. Itu dilaksanakan oleh Pak Maidi saat ini,’’ katanya.

Dalam sambutannya, Maidi mengungkapkan bahwa gagasan pembangunan RSUD Kota Madiun, GOR, gedung bersama, wisma haji, politeknik, SMAN 3 Taruna Angkasa, dan lain-lain merupakan jerih payah serta buah pemikiran tokoh yang ikut andil di Kota Madiun. Menurut dia, pelayanan RSUD Kota Madiun terus meningkat. ‘’RSUD semakin bertambah kualitasnya, mulai dipimpin Bu Wardani, Pak Edi Bahrun, Bu Resti, hingga Pak Agus, semuanya berjasa membawa kemajuan,’’ kata Maidi. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button