AdvertorialMadiun

Maidi Janjikan Perbaikan Rumah Sutini

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Rumah Sutini yang terletak di Gang Wahyu IV, Kelurahan/Kecamatan Manguharjo memang hanya berjarak selemparan batu dari Jalan Hayam Wuruk. Tapi, kondisi tempat tinggal Sutini itu sangat kontras dengan rumah-rumah lainnya di sepanjang gang tersebut.

Rumah semi permanen yang berdiri di atas tanah petak warisan orang tua itu ditempati oleh Sutini beserta sejumlah anggota keluarga lain. Antar ruangan di rumah itu hanya disekat oleh gebyok bambu. Bahkan, tempat biasa suaminya tidur berdekatan dengan kandang kambing.

Kondisi rumah yang masuk dalam kategori tidak layak huni itu ternyata menarik perhatian wali kota Maidi. Pada Jumat (15/11) lalu, mantan Sekda Kota Madiun itu menyambangi rumah semi permanen tersebut bersama dengan ketua TP PKK Yuni Setyawati.

Banyak aspirasi yang diserap oleh Maidi dari pengalaman hidup Sutini. Seperti harapannya agar pemkot terus peduli nasib wong cilik. Sebagai imbal balik, Maidi menjanjikan perbaikan rumah melalui program RTLH dan jambanisasi. ‘’Saya berharap perbaikan rumah ibu Sutini dapat segera terealisasi. Sehingga, mereka sekeluarga mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak dan nyaman,’’ katanya.

Dalam kegiatan wali kota bersama rakyat (WBR) itu, Maidi juga mengajak sejumlah anak-anak di sekitar lingkungan tersebut untuk makan bersama. Di samping itu pula memberikan bantuan sembako kepada Sutini sekeluarga.

Untuk menuju Kota Madiun sejahtera, dia memastikan program pembangunan yang pemkot rencanakan dalam lima tahun ke depan berorientasi pada masyarakat. ‘’Dengan mengunjungi masyarakat kurang mampu secara langsung, kita dapat mengetahui kebijakan apa yang akan diambil dan sesuai dengan kebutuhan warga. Sehingga, program dan kegiatan yang dijalankan tepat sasaran,’’ terang Maidi. (diskominfo/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close