AdvertorialMadiun

Maidi Gowes sambil Cek Kondisi Kota Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Wali Kota Madiun Maidi punya cara tersendiri untuk memantau kondisi perkembangan wilayah kerjanya. Misalnya dengan melakukan gowes bersama seluruh pejabat organisasi perangkat daerah (OPD).

Maidi menyebut kegiatan itu rutin diadakan sebulan sekali. Yakni, di minggu pertama setiap hari Jumat. Jumat (6/9), sambil mancal sepeda, dia menyusuri jalanan di Kota Madiun. Mulai Jalan Pahlawan, Jalan Cokroaminoto, Jalan Trunojoyo, Jalan Pandjaitan, Jalan Thamrin.

Kemudian lanjut melintas di Jalan S. Parman, Jalan Basuki Rahmat, Ring Road Barat, Jalan Keningar, Jalan Kembar, Jalan Campursari, dan berakhir di RSUD Kota Madiun. ‘’Rutenya saya sendiri yang tentukan, setiap gowes tujuan jalannya nanti beda-beda,’’ ujarnya.

Di beberapa ruas jalan tersebut, Maidi sempat menghentikan kayuhannya di sejumlah titik. Seperti ketika di Hutan Kota. Dia menginstruksikan kepada Kepala Disperkim Soeko Dwi Handiarto untuk mengganti tanaman yang sudah mati.

Maidi juga sempat berhenti ketika melintas di Jalan Tawang Bhakti. Dia yang mendapati dua orang pedagang kaki lima (PKL) menggelar lapak di ruas jalan tersebut untuk ditertibkan. Dia menjanjikan bakal merelokasi mereka ke tempat yang lebih layak untuk berjualan. ‘’Dibersihkan, kami carikan tempat yang bagus. Sehingga, saat ada orang luar daerah masuk ke sini, kota ini terlihat bersih,’’ tuturnya.

Mantan sekda Kota Madiun itu juga menyempatkan berhenti di perempatan Nglames. Maidi yang melihat monumen kereta api (KA) PG Rejo Agung sudah usang untuk segera dipercantik. Dia menyarankan ada penambahan identitas Kota Madiun kepada disperkim. ‘’Ini perlu dibenahi. Karena ini seperti pintu masuk Kota Madiun, tapi identitas kota tidak terlihat. Jadi, akan segera dibenahi,’’ paparnya.

Maidi mengungkapkan, dengan gowes bersama memudahkan dirinya untuk mengevaluasi kondisi Kota Madiun. ‘’Kami evaluasi, jika misal perbaikan baru 80 persen, nantinya 20 persennya harus selesai tahun ini juga. Insya Allah semoga bisa,’’ ucapnya. (mgd/c1/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button