Madiun

Maidi Gandeng Lek Dahlan Bumikan Ayo Ngguyu

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Salam ayo ngguyu yang digagas Maidi segera membumi lewat lagu. Orang nomor satu di Kota Madiun itu berniat menjadikan salam tersebut sebuah lagu sehingga dapat menjangkau lebih banyak publik. Demi mewujudkan mimpinya tersebut, Maidi sengaja menggandeng Dahlan Efendi alias Lek Dahlan -pencipta lagu Los Dol- untuk menggubah lirik dan aransemennya.

Selasa (20/7) Lek Dahlan pun bertandang ke kediaman wali kota di Jalan Merpati. Setelah berbasa-basi sejenak dengan Maidi, Lek Dahlan menyodorkan lirik dan nada setengah jadi yang digarap saat perjalanan dari rumahnya di Desa Sidorejo, Kebonsari, Kabupaten Madiun.

Maidi yang mengenakan baju koko putih dan sarung usai sembahyang duhur itu tampak manggut-manggut sebagai tanda setuju. Pun, Lek Dahlan menjanjikan lirik lagu tuntas dikerjakan dalam beberapa hari ke depan. Selanjutnya, menggarap aransemen serta proses rekaman.

Rencananya, Maidi sendiri yang akan menyanyikan lagu tersebut. ‘’Salam ayo ngguyu perlu di-booming-kan agar masyarakat senang, enjoy, dan sehat,’’ kata Maidi.

Salam ayo ngguyu tebersit di benak Maidi dari pengalamannya menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Soedono Madiun selama 13 hari akibat terpapar Covid-19. Dari pemeriksaan medis yang diamatinya kala itu, indikator kesehatannya membaik saat hatinya gembira.

Karena itu, dia meminta salam kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang merawatnya. ‘’Saya minta salam ayo ngguyu. Ketika nakes datang, ayo ngguyu, tertawa bahagia semua. Siang begitu lagi, ayo ngguyu. Hasilnya, tekanan darah lancar dan saturasi oksigen normal kembali,’’ ungkapnya.

Pengalaman itulah yang akan ditularkan kepada warga Kota Madiun. ‘’Insya Allah, pemenuhan kebutuhan pokok oleh pemerintah jalan terus. Warga tinggal menjaga psikis agar tetap senang dan enjoy,’’ tutur Maidi.

Sementara, Lek Dahlan mengaku bisa saja menuntaskan lagu itu kemarin sore. Namun, dia ingin mendapat masukan dari Maidi. ‘’Dari pengalaman Pak Wali membuktikan bahwa salah satu cara ampuh mencegah Covid-19 adalah dengan hati yang bahagia. Ini yang akan kita booming-kan,’’ ujarnya.

Kepiawaian Lek Dahlan dalam proses kreatif penggarapan karya musik tidak diragukan lagi. Lagu Los Dol yang dibawakan Denny Caknan, misalnya, meledak di pasaran. ‘’Sudah ada gambaran lagunya (salam ayo ngguyu). Sudah masuk reff. Tapi, kalau tak bukak di sini malih ora eksklusif,’’ sebutnya. (kid/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button