Madiun

Maidi Evaluasi 13 Proyek Saluran

Tepat Ukuran Tepat Sasaran

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pembangunan infrastruktur di Kota Madiun terus dikebut. Namun, salah satu upaya pemulihan transformasi ekonomi harus dikerjakan secara terukur.

Wali Kota Madiun Maidi meminta seluruh rekanan memperhatikan kualitas. Pengawas di lapangan juga diminta memonitoring proses pekerjaan, mulai perencanaan hingga penuntasan fisik. ‘’Pokoknya Kota Madiun harus bagus,’’ tegas Maidi di hadapan 48 penyedia jasa konstruksi, mulai dari pelaksana hingga pengawas di R-13 balai kota Rabu (12/8).

Pengawas punya peran besar untuk memastikan progres pekerjaan tidak menyimpang dari perencanaan. Maidi mencontohkan tiga tiang telepon yang masih berdiri di atas saluran padahal pekerjaannya telah tuntas. Atas temuan itu, Maidi meminta pekerjaan dibongkar dan diperbaiki. ‘’Pengawas ada kekurangan. Ada yang mungkin tahu-tahu selesai baru dicek. Di sinilah ada temuan, kita bongkar,’’ ungkapnya.

Maidi meminta seluruh jasa konstruksi memperhatikan detail pekerjaan. Mengingat pada perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun ini, banyak proyek yang akan dikerjakan. Setelah banyak yang tertunda selama pandemi korona. Padahal pemkot telah menganggarkan sekitar Rp 150 miliar. ‘’Kita tunjukkan manfaat pembangunan ini supaya masyarakat puas,’’ tuturnya.

Kabid Cipta Karya DPUTR Kota Madiun Budi Agung Wicaksono bakal menindaklanjuti evaluasi ini. Dia perlu memastikan setiap pekerjaan tergarap secara terukur dan berkualitas. ‘’Ini pembelajaran bagaimana mengelola pekerjaan di lapangan dengan baik,’’ katanya.

Agung memastikan seluruh temuan di lapangan telah diperbaiki. Sedikitnya, 13 pekerjaan saluran yang mendapatkan catatan. Mulai penambahan titik afur guna mencegah genangan di jalan, hingga perapian pada finishing. ‘’Kami menyinergikan semua yang terkait pekerjaan. Mulai prosedur, metodologi, hingga pekerjaan di lapangan. Jangan sampai salah,’’ ucapnya. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close